Sunday, July 7, 2013

Minum Es Teh Jahe Jaga Tubuh dari Dehidrasi

Minum Es Teh Jahe Jaga Tubuh dari DehidrasiDALAM cuaca panas, Anda pasti akan merasa haus dan lemas karena dehidrasi. Karenanya, untuk mencegah dehidrasi, cobalah meminum minuman dingin yang menyediakan cairan tambahan dan nutrisi bagi tubuh.

Ada beberapa minuman dingin yang selain menyegarkan tapi juga memberikan cairan dan nutrisi yang tinggi bagi tubuh. Yang apabila seorang mengonsumsi itu akan menyegarkan tubuhnya kendati suhu cuaca di luar sangat terik.

Lantas minuman dingin apa saja yang dapat menyegarkan sekaligus menyehatkan tubuh dicuaca panas?

Berikut empat minuman yang sangat baik dicuaca panas menurut Magforwomen:

Minuman berbuah

Minuman yang terdapat buah didalamnya ialah minuman di cuaca panas yang ideal, hal ini karena minuman itu memberikan rasa segar pada tubuh. Di mana untuk mendapatkan kesegaran tersebut, Anda bisa mencampur jus markisa dan jus nanas. Kemudian menambahkan satu cangkir jus lemon manis dengan cara diblender beberapa menit. Lalu, menuangnya dalam gelas batang yang tinggi, dan tinggal rasakan saja kenikmatan dari setiap tegukan demi tegukannya.

Es teh jahe

Apakah Anda seorang pencinta teh? Bila iya, maka Anda akan menyukai rasa es teh jahe yang menyegarkan. Di mana dalam pembuatan es teh jahe ini, Anda hanya perlu menambahkan beberapa batang es, jus lemon dan beberapa gula bil Anda ingin manis. Lalu, tinggal Anda sajikan di gelas yang tinggi dengan sendok dan sedotan yang sudah ada didalamnya. Bila Anda membuat minuman itu untuk tamu, bersiap-siap saja untuk menerima pujian.

Stroberi-lemon

Bila menenggak es lemon membosankan buat Anda, Anda bisa menambahkan beberap stroberi di dalamnya. Entah, stroberinya langsung masukan ke dalam es lemon atau memblender es lemon dan stroberi itu. Tapi, apapun pilihan Anda, itu pasti akan memuaskan dahaga di saat cuaca sangat panas.

Jus semangka

Semangka ialah buah terbaik pada saat cuaca panas. Pasalnya semangka dilingkupi penuh dengan kandungan antioksidan dan air. Di mana kandungan itu bisa membantu untuk menghidrasi tubuh dan mencegah lemas pada musim panas.

Untuk mendapatkan kenikmatan dari jus ini, Anda hanya perlu membutuhkan dua buah potongan semangka tanpa biji. Kemudian memasukannya ke dalam blender dengan air secukupnya dan beberapa serpihan es. Kemudian ­blend-lah semua itu dan dituangkan ke dalam gelas yang tinggi. Kemudian, rasakanlah apa yang dirasakan tubuh Anda setelah mengonsumsi ini. Setidaknya, minuman ini pasti akan menyegarkan tubuh Anda di cuaca panas. (tty)

»

0 comments:

Post a Comment