Monday, June 30, 2014

18 Persen PNS Depok Obesitas

18 Persen PNS Depok ObesitasKEGENDUTAN atau obesitas dapat berdampak tak sehat bagi tubuh seseorang. Berbagai ancaman penyakit degeneratif dapat menghantui seseorang yang mengalami obesitas.
 
Wali Kota Depok Nur Mahmudi Ismail menyatakan bahwa Dinas Kesehatan Kota Depok telah melakukan razia berat badan di kalangan PNS Depok. Hasilnya, tercatat 18 persen PNS dikategorikan obesitas.
 
"Dua bulan lalu, Dinkes Kota Depok razia PNS, ditemukan 18 persen obesitas. Saya yakin PNS Depok tidak terlalu kurus, tapi kelebihan. Bahkan, saya yakin yang overweight jauh lebih banyak," katanya di Balai Kota Depok, Jawa Barat, Senin (30/6/2014).
 
Menurut Nur Mahmudi, berat badan ideal harus disesuaikan dengan tinggi badan. Untuk tinggi 190 cm, berat badan idealnya 90,5 kg; tinggi 180 cm maka berat badan idealnya 80-85 kg, dan tinggi 170 cm berat badan idealnya 52-72 kg. (Baca: Bentuk Perut Sixpack Tak Cukup Berolahraga)
 
"India itu urutan pertama negara yang penduduknya banyak obesitas karena banyak yang makan nasi. Indonesia urutan keempat, ini terjadi karena pola makan yang salah," tuturnya.
 
Ahli Teknologi Pangan dari A&M Texas University menyarankan, agar tubuh tidak kelebihan gula maka dapat mengonsumsi karbohidrat yang terkandung dalam jagung, singkong, ubi, sagu, dan kentang. Pangan lokal mengandung indek glikemik yang rendah hingga membuat kenyang lebih lama.
 
"Apalagi dalam bulan puasa ini tidak boleh banyak tidur, perbanyak ibadah," tegasnya.
 
 
(fik)

»

1 comments:

ION-QQ POKER
kami dari agen poker terpercaya tahun ini
Hanya dengan deposit dan withdraw 20.000 anda sudah dapat berrmain .. di sini kami menyediakan 4 permainan : bandar poker , play bandarQ , play domino99 dan play poker .. tunggu apalagi gan ayo segera daftar kan diri anda dan menangkan ratusan juta rupiah | PIN BB : 58ab14f5

Post a Comment