Wednesday, July 17, 2013

Minum Air Tingkatkan Performa Mental

Minum Air Tingkatkan Performa Mental   MINUM air mineral sejak dulu banyak terdapat manfaat bagi tubuh manusia. Salah satu manfaatnya adalah memberikan dorongan mental kepada seseorang.  
Hal itu terungkap dari penelitian yang dipublikasikan Journal Frontiers in Human Neuroscience edisi Juli tanggal 16 tahun ini. Dijelaskan, bahwa meminum air bisa membantu meningkatkan performa mental dalam aktivitas harian seseorang.
 
Dalam hasil penelitian itu, responden yang meminum sekira tiga gelas air (24 ons atau 775 milimeter) sebelum mengerjakan tes kognitif mendapat hasil tes lebih baik. daripada responden yang tak meminum air. Tes ini sendiri mengacu pada kecepatan bereaksi responden dari setiap soal tes kognitif.
 
Temuan ini khususnya berlaku bagi orang-orang haus. Untuk alasan responden tak meminum air memiliki hasil kognitif kurang baik, peneliti berspekulasi hal itu karena sensasi rasa haus mengambil perhatian seseorang dari tugas yang sedang dipegang tangannya. Sehingga rasa haus itu mengganggu kecepatan merespon mereka.
 
Kemudian, hasil penelitian ini menerangkan bahwa meminum air dapat mengeluarkan sumber perhatian seseorang saat dahaga mereka sudah terpuaskan. Demikian sebagaimana dilansir Foxnews, Kamis (18/8/2013)
 
Sementara hasil penelitian sebelumnya dengan objek dewasa menunjukan bahwa dehidrasi dapat menurunkan performa mental seseorang. Kemudian, hasil pada anak-anak telah disarankan untuk mengonsumsi air secara teratur agar bisa membantu meningkatkan memori mereka.
(tty)

»

0 comments:

Post a Comment