Wednesday, July 17, 2013

Mata Kering Bahayakan Pengemudi Saat Berkendara

  Mata Kering Bahayakan Pengemudi Saat BerkendaraKECELAKAAN saat mengemudi bisa dipicu berbagai hal. Salah satunya disebabkan seseorang mengalami mata kering.  
Hal itu diungkap Alexandre Denoyer, MD, Ph.D. dalam penelitian terbarunya. Dia menyebut bahwa mata kering bisa memicu seorang mengalami kecelakaan, saat seseorang memiliki mata kering kondisi itu akan memperlambat waktu bereaksi saat mengemudikan kendaraan.
 
Untuk hasil penelitian ini, peneliti mengajak sejumlah responden dalam sebuah simulator mengemudi. Kemudian ditemukan responden dengan mata sehat selalu tepat dalam menginjak rem begitu ada objek muncul di jalan. Sedangkan responden yang memiliki mata kering dua kali lebih banyak menginjak rem, dan itu secara signifikan diakibatkan keterlambatan merespon.
 
"Belakangan banyak orang mengalami mata kering, di Amerika sendiri sekira 30 persen mengalami kondisi itu. Di mana gejala yang dirasakan yaitu mata terasa panas dan iritasi, yang umumnya terjadi saat berkendara. Pada kondisi ini para pekendara harus berhati-hati, karena mata kering bisa menggangu penglihatan mata saat mengemudikan kendaraan, bahkan saat Anda sudah berkedip untuk menghindari kondisi lebih buruk," kata Denoyer dari French National Ophthalmology Hospital, sebagaimana dilansir Menshealth. Rabu, (17/8/2013)
 
Sementara bila Anda sering mengalami mata kering, kata Denover, segeralah pergi ke dokter. Pasalnya keluhan mata kering pada hari ini bisa menyebabkan cacat gangguan visual yang nyata. Kemudian, Anda juga bisa menggunakan pembersih mata agar mata terus lembab, atau tak membuat mata kering Anda jadi lebih buruk.
(uky)

»

0 comments:

Post a Comment