Tuesday, July 16, 2013

Lantunan Lagu Favorit Ampuh Usir Stres

Lantunan Lagu Favorit Ampuh Usir StresINGIN menghilangkan kecemasan atau depresi dalam waktu singkat? Caranya gampang, lantunkan saja lagu-lagu yang Anda suka di ruang karaoke.

Ya, hal ini sesuai hasil penelitian terbaru Björn Vickhoff, Ph.D dari Swedia. Ia menjelaskan bahwa bernyanyi dapat menyelaraskan keragaman detak jantung yang sering muncul menjadi lebih teratur.

Seperti yang diketahui, detak jantung merupakan hasil tanda komunikasi antara otak dan hati Anda dimana semakin dekat hubungan antara pernapasan dan detak jantung yang dialami si penyanyi, hal itu bisa memberikan efek menenangkan yang sama seperti seseorang yang menjalani yoga atau bermeditasi. Atau dalam kata lain, bernyanyi bisa menghilangkan depresi atau kecemasan yang Anda rasakan.

"Para peneliti menemukan bila responden bernapas sangat dalam saat menyanyi lagu lambat, detak jantung secara sendirinya akan menurun saat notasi lagu dinyanyikan. Dan kesimpulan hasil penelitian ini ialah dengan menyanyikan sebuah lagu Anda bisa mengontrol detak jantung Anda," kata Vickhoff, Ph. D, sebagaimana dilansir Menshealth.

Untuk mendapatkan manfaat emosional yang lebih besar, kata Vickhoff, Anda bisa melantunkan lagu favorit-favorit Anda sendiri. Di mana cara itu ampuh hilangkan stres Anda. (ind)

»

0 comments:

Post a Comment