Tuesday, July 9, 2013

Jangan Lupakan Jeruk dalam Asupan Harian

Jangan Lupakan Jeruk dalam Asupan HarianSEPERTI yang kita ketahui bahwa vitamin, mineral, dan nutrisi memiliki banyak manfaat dan peran bagi kesehatan tubuh. Karenanya, memelihara nutrisi tersebut agar senantiasa tercukup penting dilakukan agar stamina tubuh tetap terjaga.

Merosotnya sistem kekebalan tubuh membuat seseorang akan rentan terhadap penyakit menular yang juga akibat dari kurangnya berbagai nutrisi penting. Kebanyakan dari mereka tidak menyadari untuk sehat pun bisa cukup dengan memilih nutrisi yang sehat dan komposisi tepat.

Untuk itulah, bila nutrisi seperti halnya vitamin C dan vitamin lainnya tidak tercukupi kebutuhannya akan membuat tubuh menjadi tidak sehat, dikutip Naturalnews.

Hal ini karena vitamin C juga memainkan peran sebagai antioksidan pelindung. Antioksidan ini membantu untuk meningkatkan ketahanan tubuh terhadap penyakit.

Lebih lanjut, Western medical yang mengurus pencegahan penyakit dan obat penyakit tidak menular mengatakan, nutrisi juga dapat membantu melawan penyakit menular. Untuk itu, mereka terus bekerja keras untuk menggali pengetahuan mengenai vitamin lain untuk mendapatkan manfaat yang sama seperti vitamin C.

Oleh karena itu, saat ini dalam menjaga tubuh  agar tetap sehat, sebaiknya kita memenuhi kebutuhan vitamin C dalam tubuh setidaknya dengan dosis 75 miligram per hari. Untuk memenuhinya, mungkin Anda bisa mengonsumsi jeruk dimana buah ini mengandung sekira 82,7 miligram. Karenanya, jangan lupakan buah berwarna oranye ini dalam asupan harian Anda.
(ind)

»

0 comments:

Post a Comment