Wednesday, July 10, 2013

Ikan Salmon Cerdaskan Otak Anak

Ikan Salmon Cerdaskan Otak AnakIKAN salmon memang memiliki harga yang mahal, namun sebanding bila kita melihat kandungan gizi yang bermanfaat bagi kesehatan dari ikan ini. Mau bukti?  
?Ikan salmon terkenal dengan kandungan DHA, omega 3, vitamin A, vitamin D, serta vitamin B12 yang sangat bermanfaat selama proses kehamilan,? jelas ahli gizi Rita Ramayulis, seperti rilis yang diterima redaksi Okezone, Rabu (10/7/2013).
 
Selain itu, menurut Rita, kandungan nutrisi yang terdapat dalam ikan salmon juga membantu meningkatkan kecerdasan anak dan menjaga kesehatan jantung.
 
?Anak yang mengonsumsi dua sampai tiga porsi ikan salmon setiap pekan, lebih sanggup berkonsentrasi dibanding anak yang tidak mengkonsumsi ikan salmon,? jelasnya.
 
Rita juga meluruskan mitos bahwa ikan yang mengandung merkuri tidak boleh dikonsumsi. Menurutnya, ikan yang mengandung merkuri masih dapat dikonsumsi oleh manusia selama masih dalam batasan yang telah ditentukan.
 
?Ikan salmon merupakan salah satu ikan dengan kadar merkuri yang sangat rendah, sehingga aman untuk dikonsumsi setiap hari,? tandasnya.
(tty)

»

0 comments:

Post a Comment