Friday, April 5, 2013

WHO Investigasi 400 Orang Terkait Flu Burung

WHO Investigasi 400 Orang Terkait Flu BurungORGANISASI Kesehatan Dunia (WHO) mengumumkan tidak ada tanda-tanda penularan dari strain virus flu H7N9 (flu burung jenis baru) dari manusia ke manusia. Namun pemeriksaan terhadap 400 orang yang sudah kontak dengan 14 kasus suspect terus berlanjut.

Perwakilan dari WHO mengatakan, 14 kasus dstrain H7N9 tidak memiliki tanda-tanda penularan dari manusia ke manusia. Pada konferensi pers di Jenewa, para peneliti mengatakan masih melakukan tindak lanjut pemeriksaan pada 400 orang yang melakukan kontak dengan 14 kasus yang terinfeksi, demikian yang dilansir Foxnews.
 
Peneliti akan menindaklanjuti orang yang mengalami demam usai kontak dengan salah satu dari 14 pasien yang terinfeksi. Ini begitu penting untuk mengawasi semua kontak untuk mengetahui apakah mereka memiliki potensi terinfeksi virus dan atau dari siapa mereka tertular.

Jika mereka terinfeksi, peneliti masih perlu mencoba untuk mencari tahu apakah mereka tertular virus satu sama lain atau dari sumber lingkungan berbeda.

Pihak berwenang China sudah memusnahkan lebih dari 20.000 burung pada Jumat kemarin di sebuah pasar unggas, pusat Shanghai, karena sebagian korban meninggal akibat strain baru flu burung terjadi di wilayah tersebut.
 
Peningkatan enam kasus di Shanghai menyebarkan kekhawatiran di luar negeri bahkan memicu penurunan saham di Hong Kong.


(tty)

»

0 comments:

Post a Comment