Thursday, April 25, 2013

Depok Fokus Turunkan Angka Penderita TBC

Depok Fokus Turunkan Angka Penderita TBCKOTA Depok bakal merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 14 pada 27 April mendatang. Serangkaian kegiatan yang bertema kesehatan digelar dari mulai pemecahan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) terkait jumlah penyuluh Tubercolosis (TBC) terbanyak, hingga kegiatan donor darah.

Wali Kota Depok Nur Mahmudi Ismail menegaskan dalam HUT kali ini, tema yang diambil yakni Depok Kota Sehat dan Sejahtera. Ia mengklaim, hal itu diukur dengan melihat angka penurunan kasus Angka Kematian Ibu dan Bayi, serta balita gizi buruk.

"Depok semakin sehat dilihat dari angkat penurunan penyakit menular seperti DBD atau Malaria, dan kali ini fokus pada penurunan komitmen angka penderita TBC," kata Nur mahmudi di Balaikota Depok, Kamis (25/04/2013).

Menyambut HUT Depok ke 14, pusat perbelanjaan Depok Town Square (Detos) bersama para tenant menggelar program Donor Darah. Marketing Communications Manager - Depok Town Square (Detos) Ferry Nurdin Firdaus mengatakan pihaknya bekerjasama dengan PMI Kota Bogor dan Yayasan Jantung Indonesia.

Para pengunjung juga dapat mengikuti cek kesehatan gratis antara lain cek tekanan darah, gula darah dan konsultasi kesehatan Jantung. "Kegiatan sosial yang rutin dilaksanakan setiap 3 bulan sekali ini selalu mendapat respon yang baik, terbukti dengan banyaknya pengunjung maupun tenant yang antusias dan sudah memadati area acara sejak pagi hari untuk mendaftarkan diri," ujarnya.

Tercatat sekira 236 pengunjung yang mendaftarkan diri, dan yang berhasil menjadi pendonor adalah sebanyak 201 pengunjung. Sisanya dinyatakan tidak bisa mendonor dikarenakan alasan kurang memenuhi syarat kesehatan seperti HB (Hemoglobin) yang rendah.

"Semoga dengan suksesnya acara ini, kami dapat membantu semua masyarakat yang membutuhkan pertolongan kebutuhan darah," tutupnya. (ind)
(tty)

»

0 comments:

Post a Comment