Wednesday, April 24, 2013

Obat Herbal Masuk Angin pada Anak, Manjurkah?

Obat Herbal Masuk Angin pada Anak, Manjurkah?PEMAKAIAN obat biasanya mempunyai efek samping bagi anak. Khususnya, obat yang dibuat dari bahan yang mengandung zat kimia dan pengawet.  
Namun, belakangan muncul obat herbal masuk angin untuk anak sebagai cara mengatasi masuk angin. Tapi, apakah dengan mengonsumsi itu menjamin aman bagi anak?
 
"Efek samping obat seperti mual ataupun gangguan pencernaan, tentu sangat berbahaya bila benar terjadi pada anak. Hal ini karena sistem ketahanan tubuh anak kecil belum sempurna. Namun, bila kondisi itu terjadi biasanya diakibatkan adanya kandungan zat kimia di dalamnya. Kemudian, juga proses pembuatannya kurang higienis dan memakai bahan pengawet. Sementara, obat herbal sirup pada anak sudah melewati uji keamanan dan uji laboratorium. Uji yang diterapkan ini ialah LD50 dan sub-kronik, yaitu pemeriksaan dosis jangka panjang dengan pemberian dosis maksimal 25 milimeter (ml/kgBB) pada relawan. Kemudian dari hasil uji laboratorium ditemukan Antangin Junior aman untuk dikonsumsi anak," kata Dr. Abrijanto SB selaku Business Development Manager PT Deltomed Laboratories dalam acara bertema  Antangin Junior Untuk Atasi Gejala Masuk Angin Pada Anak di Restoran Kembang Goela, Jend. Sudirman-Jakarta, Rabu (24/4/2013).
 
Selanjuntnya, Dr Abri -begitu biasanya dia disapa- menambahkan bahwa kandungan semua bahan dari obat herbal ini 100 persen alami hingga aman dan khasiatnya bisa disetarakan dengan obat konvensional.
 
Hal itu juga dipertegas oleh Nyoto Wardoyo, Presiden Direktur PT Deltomed Laboratories. Dia menjelaskan, proses dari pengolahan ini sangat higienis, yaitu melewati dua proses sterilisasi sebelum utuh menjadi satu sachet obat herbal pada anak. Kemudian yang terpenting dari semua itu ialah obat herbal ini tidak mengandung zat kimia dan pengawet.
 
?Obat ini aman untuk dikonsumsi dan bisa membantu mengatasi masuk angin pada anak,? jelasnya.
(tty)

»

0 comments:

Post a Comment