Sunday, April 28, 2013

Waspada, Kram Picu Pembengkakan Kaki

Waspada, Kram Picu Pembengkakan KakiKRAM bagi sebagian orang mungkin dianggap sepele. Tapi apabila ditilik lagi, pengabaian kondisi itu bisa membuat pembengkakan kaki.
Ya, hal ini dikarenakan adanya peredaran yang terhambat dan terakumulasi di betis. Sehingga peredaran yang seharusnya kembali ke jantung menjadi terhambat.

?Biasanya orang yang terlalu lama berdiri ataupun duduk mengalami kram ataupun nyeri pada kaki. Kram atau istilah kedokterannya insufisiensi ini terjadi karena ada gangguan pada katup vena (pembuluh darah yang mengembalikan darah ke jantung) hingga peredaran darah berkumpul  dalam betis, di mana seharusnya dikembalikan ke jantung. Di sini awal masalahnya," tutur Dr. R. Suhartono, MD Ketua Perhimpunan Spesialis Bedah Vaskuler dan Endovaskuler Indonesia saat ditemui dalam acara bertema Edukasi Masyarakat Mengenai Bahaya Gangguan Vena di The 3 House, Kuningan Village, Jakarta, Sabtu, 27 April 2013.
 
Menurut dia, kondisi ini bila terus dibiarkan akan menyebabkan pembengkakan pada kaki.
 
?Gangguan darah yang terakumulasi dalam betis itu bila terus tidak disadari seseorang ataupun terus dibiarkan akan berdampak pada rasa sakit atu nyeri di kaki, kemudian kram pada malam hari. Parahnya, pembengkakan pada kaki. Anda pernah melihat  ibu hamil yang kakinya bengkak? Begitulah gangguan ini bila terus dibiarkan,? jelasnya.
(tty)

»

0 comments:

Post a Comment