Tuesday, April 30, 2013

Kantin Sehat, Sekolah Ini Sediakan Menu Vegetarian

Kantin Sehat, Sekolah Ini Sediakan Menu VegetarianKONSUMSI sayuran bagi anak-anak adalah sesuatu yang sangat menakutkan dan tidak menyenangkan. Banyak kasus dimana anak sangat tidak menyukai sayuran, padahal sayuran sangat penting bagi asupan serat dan gizi mereka.
 
Untuk membantu para orang tua agat anak-anaknya mau mengonsumsi sayuran, sebuah sekolah di New York, Amerika Serikat membuat sebuah kantin dengan ragam menu vegetarian yang bisa mereka pilih. Ini dilakukan agar para murid di sekolah tersebut mendapatkan cukup gizi selama mereka berada di sekolah, demikian yang dilansir Foxnews.
Public School 244 di New York ini adalah sekolah publik pertama di kota tersebut yang menerapkan konsumsi menu sayuran di sekolah. Ini merupakan satu-satunya sekolah yang menerapkan menu sayur mayor di kantin sekolah.

Sekolah ini memiliki sekira 400 siswa di pra-TK sampai kelas tiga. Para guru ingin menawarkan pilihan makanan sehat bagi murid mereka dan mulai melayani makan siang vegetarian. Awalnya jadwal menu vegetarian ini hanya berlangsung tiga kali seminggu dan kemudian meningkat menjadi empat kali seminggu.
 
Pemberlakukan menu vegetarian di kantin sekolah ini diharapkan bisa membuat anak-anak lebih menyukai sayuran ketimbang harus mengonsumsi makanan junk food yang tidak sehat. (ind)
(tty)

»

0 comments:

Post a Comment