Tuesday, April 30, 2013

Guru TK Ini Donorkan Ginjal untuk Muridnya

Guru TK Ini Donorkan Ginjal untuk MuridnyaNICOLE Miller mungkin tidak pernah menduga sebelumnya bahwa ia akan mengidap penyakit ginjal genetik yang mengharuskannya menjalani transplantasi. Dan siapa sangka pendonor ginjal justru datang dari mantan gurunya sendiri.
 
Seorang gadis dari Ohio, Nicole Miller saat ini sudah mulai pulih setelah mendapatkan transplantasi ginjal.  Organ yang ia butuhkan ini, disumbangkan oleh salah satu mantan guru TK nya, demikian yang dilansir Foxnews.

Nicole Miller anak gadis berusia 8 tahun mengidap kelainan genetik pada ginjalnya. Ini menyebabkan gangguan ginjal kronis, juga gangguan kesehatan lain yang membahayakan nyawanya.
 
Agar dapat kembali sehat, Nicole membutuhkan transplantasi ginjal. Dan ia mendapat pendonor ginjal minggu lalu dari Wendy Killian yang ternyata adalah mantan guru TK Nicole, saat ini bersekolah tahun lalu.

Killian bertemu dengan ibu Nicole pada pertemuan guru dan wali murid disekolahnya. Para guru meminta kriteria yang diperlukan untuk menjadi donor dan Killian bersedia untuk mendonorkan salah satu ginjalnya. Killian mengungkapkan dirinya terinspirasi untuk mendonorkan darahnya setelah beberapa tahun lalu anak Killian juga menerima transfuse trombosit darah dari seorang pendonor.

Transplantasi ginjal untuk Nicole sudah dilakukan Selasa lalu di Rainbow Babies and Children's Hospital, Cleveland. (ind)
 
(tty)

»

0 comments:

Post a Comment