Tuesday, April 30, 2013

Pencernaan Lancar, Jadikan Kiwi sebagai Asupan

Pencernaan Lancar, Jadikan Kiwi sebagai AsupanMANFAAT buah kiwi sangat komplit untuk menunjang kesehatan seseorang. Namun sayangnya, banyak masyarakat yang tidak menyadari hal tersebut.

Segarnya buah kiwi tidak saja lezat diasup tapi juga membantu kesehatan Anda selalu terjaga. Dr.dr. Fiastuti Witjaksono, MSc. MS. Sp.GK, dokter spesialis gizi dari Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia mengutarakan bahwa kiwi juga menghindarkan Anda dari penyakit kronis.

Berikut ini ada beberapa manfaat buah kiwi sekaligus sebagai pengingat Anda bahwa kiwi bisa memenuhi nutrisi tubuh Anda, di antaranya sebagai berikut

1. Meningkatkan daya tahan tubuh seseorang

Kandungan kiwi sangat besar vitamin C-nya. Penelitian telah menunjukan bahwa buah kiwi mempunyai dua kali lipat vitamin C dibanding buah jeruk. Tentu, hal ini juga menjelaskan bahwa buah kiwi lebih cepat meningkatkan daya tubuh seseorang.

2. Menjaga stamina terus stabil dan selalu terlihat awet muda

Kandungan buah kiwi tinggi akan kandungan zinc-nya. Di mana zinc merupakan kumpulan antioksidan berkadar tinggi hingga dapat menjaga stamina Anda terus stabil setiap hari. Selain itu, juga bisa membuat Anda selalu terlihat awet muda karena kiwi dengan antioksidannya akan menepis segala bentuk oksidasi dan radikal bebas yang masuk dalam tubuh.

3. Melancarkan pencernaan Anda

Penelitian telah menunjukan bahwa buah kiwi mempunyai lima kali lipat kandungan serat atau vitamin E dibanding apel.  Jadi, bila seorang mengonsumsi buah kiwi manfaatnya bisa langsung dirasakan tubuh, hingga membuat pencernaan lancar.

4.Menekan kadar gula darah dan tekanan darah tinggi

Kandungan kiwi memiliki rendah akan indeks glikemiks-nya, yang bermanfaat menekan kadar gula darah dan tekanan darah seseorang. Tentu, ini kabar baik untuk para pengidap diabetes dan hipertensi.

5. Mencegah risiko cacat lahir pada ibu hamil dan jantung koroner

Buah kiwi juga mengandung asam folat yang tinggi di mana seorang ibu hamil mengonsumsinya secara teratur bisa mencegah timbulnya kecacatan pada bayi saat lahir.

6. Mencegah anemia kambuh dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Kandungan asam folat pada kiwi dapat memproduksi sel darah merah dalam tubuh. Tentu hal ini bisa menjaga sistem imun Anda atau meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda, hingga Anda terjauhi dari anemia. (ind) (tty)

»

0 comments:

Post a Comment