Thursday, April 25, 2013

Nyeri Punggung Ini Sebabkan Postur Anak Terganggu

Nyeri Punggung Ini Sebabkan Postur Anak TergangguMASA pertumbuhan merupakan salah satu moment penting bagi anak Anda. Pertumbuhan yang baik akan membentuk postur tubuh ideal bagi anak Anda.

Membentuk postur tubuh yang ideal bagi anak sangatlah penting. Ini juga berkaitan dengan kesehatan tubuh anak. Namun banyak aktivitas atau kebiasaan yang dapat memicu bentuk postur tubuh yang kurang baik, seperti bungkuk.

"Kifosis postural atau punggung bungkuk adalah salah satu gangguan postur tubuh yang umum terjadi pada anak-anak. Bahkan kebanyakan terjadi pada anak perempuan. Kebiasaan duduk yang tidak tegak, terlalu lama bermain komputer menjadi faktor penyebab bungkuk pada anak," ungkap dr. Siti Annisa Nuhoni, spesialis kedokteran fisil rehabilitasi RSCM, dalam sebuah acara Kenali Kifosi, Jauhi Penyebabnya: Osteoporosis, di Kota Kasablanka, Jakarta, Kamis (25/4/2013).

Agar tidak memicu kondisi yang lebih buruk. Para orangtua harus mengetahui gejala yang dirasakan anak, khususnya pada bagian punggung.

"Gejala-gejalanya bisa berupa nyeri dan melemahnya otot pada bagian punggung. Melemahnya otot ligamen bagian belakang juga dapat memicu kifosis postural," tutur dokter yang akrab disapa dr. Honi ini. (ind)
(tty)

»

0 comments:

Post a Comment