Saturday, April 27, 2013

Cegah Penyakit Jantung dengan Kedelai

Cegah Penyakit Jantung dengan Kedelai SALAH satu cara untuk menjaga agar jantung Anda tetap sehat adalah dengan mengontrol asupan makana,. Sangat penting untuk memperhatikan asupan makanan Anda, karena berkaitan langsung dengan kesehatan jantung Anda.

Salah satu faktor yang memicu banyaknya penyakit jantung adalah karena asupan makanan yang tidak sehat, mengandung tinggi lemak, sehingga memicu kolesterol ataupun plak yang menyumbat pembuluh darah. Untuk menghindari hal tersebut, Anda bisa mengonsumsi makanan lezat berikut ini sekaligus menjaga jantung Anda tetap sehat, seperti yang dilansir Magforwoman.

Minyak Zaitun

Minyak yang satu ini memang dikenal bermanfaat dan rendah lemak. Meskipun banyak yang menyarankan untuk menghindari makana berminyak, namun Anda tidak harus berhenti mengonsumsi makanan yang digoreng. Minyak zaitun akan membantu Anda karena mengandung antioksidan, dan asam lemak tak jenuh yang baik untuk jantung dan mengontrol kadar kolesterol dalam tubuh.

Sayuran hijau

Selain sebagai salah satu sumber serat, sayuran hijau juga rendah lemak dan kalori. Ini membuatnya sebagai makanan sehat dan mencegah berbagai penyakit jantung dan kanker. Sayuran hijau juga dipenuhi dengan kandungan folic acid, kalsium, magnesium dan potassium yang sehat untuk tubuh.

Kedelai

Kacang kedelai sangat bagus untuk nutrisi tubuh, bahkan bisa menggantikan nutrisi daging merah. Kandungan protein didalamnya ternyata hampir setara dengan daging merah, namun tidak mengandung lemak jenuh seperti yang ada pada daging merah yang membahayakan kesehatan. (ind) (tty)

»

0 comments:

Post a Comment