Wednesday, April 24, 2013

Asupan Penting Dikonsumsi Usai Berolahraga

Asupan Penting Dikonsumsi Usai BerolahragaUSAI berolahraga Anda tentu harus mengembalikan energi tubuh dengan mengonsumsi berbagai makanan. Namun, perlu diperhatikan asupan makanan yang Anda konsumsi, karena ini juga berpengaruh terhadap hasil olahraga Anda.
 
Memilih makanan usai berolahraga sama pentingnya dengan makanan yang Anda konsumsi sebelum latihan. Bukan hanya makanan dengan protein yang Anda harus konsumsi setelah latihan, kalium dan magnesium juga penting untuk pemulihan, demikian yang dilansir Healthmeup.
 
Kekurangan kalium dan magnesium dapat menyebabkan kram atau kejang otot. Setelah latihan intens, Anda perlu kalium dan magnesium untuk menghindari kram kaki. Kalium dan magnesium adalah elektrolit yang bertanggung jawab untuk mengatur pH dalam tubuh, dan kedua zat ini juga mempengaruhi jumlah air dalam tubuh Anda.

Suhu tubuh tinggi, berkeringat dan dehidrasi adalah beberapa alasan yang menyebabkan rendahnya tingkat kalium dan magnesium dalam tubuh. Kondisi ini sering terjadi selama latihan, karena itu penting untuk meningkatkan elektrolit ini setelah latihan.

Magnesium adalah elektrolit akan menenangkan otot. Magnesium juga melemaskan otot dan mengurangi kecemasan. Makanan kaya kalium yang bisa Anda konsumsi usai latihan fisik adalah susu, kentang, ikan, pisang, kacang lima dan melon. Sementara makanan kaya magnesium diantaranya, kedelai, yoghurt, bayam, kacang hitam dan alpukat. (ind)
(tty)

»

0 comments:

Post a Comment