Wednesday, April 24, 2013

Tanam Sayuran Bergizi Bantu 4 Ribu Keluarga di TTS

Tanam Sayuran Bergizi Bantu 4 Ribu Keluarga di TTSUNTUK mengatasi kondisi kekurangan gizi seperti yang terjadi di daerah Timor Tengah Selatan di NTT. Berbagai LSM dan pihak swasta bergabung untuk mencipatkan program yang dapat membantu masyarakat sekitar mengatasi kekurangan gizi didaerahnya.
 
Salah satu program yang dilakukan oleh sebuah LSM internasional, Helen Keller adalah program RANTAI. Dalam program ini, masyarakat dibantu untuk mandiri dalam memanfaatkan lahan disekitar rumah untuk menanam berbagai sayuran bergizi tinggi, yang juga dapat meringankan perekonomian keluarga.
 
?Melalui program ini, diharapkan dapat meningkatkan produksi pangan keluarga yang kaya gizi, meningkatkan pendapatan keluarga, dan meningkatkan pemanfaatan dan konsumsi makanan yang kaya gizi melalui pendidikan gizi,? ujar Mardewi, nutrition program manager Helen Keller dalam sebuah acara Peningkatan Gizi di Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Provinsi Nusa Tenggara Timur di Seribu Rasa Restoran, Jl Haji Agus Salim, Jakarta Pusat, Selasa 23 April 2013.
 
Dalam program ini, masyarakat di TTS diajarkan untuk menanam pangan tanaman bergizi misalnya sayuran dan buah, beternak ayam, serta perikanan.
 
?Program ini bertujuan untuk meningkatkan ketahanan pangan dan gizi pada 4.000 rumah tangga dan anggotanya yang rentan pangan di TTS,? ujar Mardewi. (ind)
 
 
(tty)

»

0 comments:

Post a Comment