Monday, April 29, 2013

Ingin Turunkan Bobot Tubuh 10 Kg, Ikuti Saran Ini

Ingin Turunkan Bobot Tubuh 10 Kg, Ikuti Saran IniBANYAK orang menganggap bahwa diet itu hanya mengurangi asupan makanan. Padahal, diet adalah mengatur pola makan.  
Hal itu pun diamini oleh Shinta Nur Safira. Miss Indonesia 2013 Runner Up II yang mempunyai pengalaman berbadan gemuk ini mengaku punya pengalaman bisa menurunkan berat badan hingga 10 kilogram karena sukses mengatur pola makan.
 
?Awalnya, berat badan saya 78 kilogram dan turun menjadi 68 kilogram. Sepertinya sekarang sudah turun lagi. Sejujurnya, kondisi itu bisa terjadi karena keberhasilan saya mengatur porsi makan yang sedikit dengan gizi yang seimbang. Misalnya, setiap pagi hanya makan buah dan sayuran, pasalnya kegiatan biasanya dilakukan siang hari. Kemudian, banyak meminum air putih. Hal ini penting agar tubuh tidak mudah lelah saat beraktivitas,? katanya kepada Okezone  di Gedung HighEnd, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (29/4/2013).
 
Setelah siang, Shita mengaku baru mengonsumsi makan utama, namun dengan porsi setengah dari biasanya. Usahakan jangan ngemil, apalagi saat malam. Kondisi ini penting agar menyusutkan berat badan Anda,? tambahnya.
 
Menurutnya, semua harus ditunjang dengan olahraga, seperti latihan kardio atau pergi ke gym agar lemak dalam tubuh lebih cepat terbakar. Alhasil, ketika Anda bangun pagi, pasti bisa merasakan badan benar-benar segar.
 
Bagi Shinta, terpenting dari menjalani hal itu dengan mengetahui masalah yang membuat berat badan naik dan cara berpikir.
 
?Mengetahui penyebab berat badan Anda bertambah sangat penting, agar penanganan diet bisa berjalan efektif dan tidak memerlukan waktu yang lama. Kalau saya memang suka ngemil, jadi berusaha tidak makan camilan saat menjalani diet. Bagi Anda yang ingin menjalani diet, sebaiknya cari tahu dahulu penyebab tubuh menjadi gemuk, apakah Anda tipe orang yang punya masalah lari ke makanan? Atau Anda tipe orang yang tidak mempunyai pantangan untuk semua makanan?? tambahnya.
 
Dia juga menjelaskan pentingnya berpikiran positif mengenai diet Anda. Pasalnya, banyak orang di luar sana yang berpikir kalau diet itu berat dan menyiksa. Tapi, berpikirlah bahwa Anda ingin mempunyai tubuh sehat.
 
?Jadi orang gendut itu tidak enak, mudah sesak dan letih serasa seperti orangtua, tapi badan masih muda. Kemudian, juga susah mencari baju dan gampang tidak percaya diri. Inilah akhirnya membuat saya ingin mempunyai badan sehat hingga menjalani diet. Ternyata, mempunyai badan sehat itu menyenangkan,? tutupnya.
(tty)

»

0 comments:

Post a Comment