Sunday, April 28, 2013

Selain Atasi Kram, Cara Ini Cegah Varises

Selain Atasi Kram, Cara Ini Cegah VarisesMENGABAIKAN kram bisa membuat kaki Anda mengalami pembengkakan. Untuk itu, sebaiknya lakukan tindakan preventif agar terhidari risiko ini.  
Adapun kram biasanya terjadi karena terlalu lama berdiri atau duduk. Namun bila kondisi itu sudah Anda rasakan sekarang, segeralah mengubuh kebiasaan agar kaki Anda tidak mengalami pembengkakan.
 
?Biasanya seorang yang mengalami kram disebabkan terlalu lama duduk saat kerja, terlalu berdiri saat bepergian, kurangnya aktivitas jalan seperti ibu hamil, kegemukan, ataupun faktor genetik. Namun bila Anda sudah mengalami kondisi dan relatif sering, upayakanlah untuk mengubah kebiasaan lama Anda agar terhindar dari risiko pembengkakan kaki. Apalagi bila Anda orang gemuk dan berkerja di depan komputer,? kata Dr. R. Suhartono, MD Ketua Perhimpunan Spesialis Bedah Vaskuler dan Endovaskuler Indonesia saat ditemui dalam acara bertemakan Edukasi Masyarakat Mengenai Bahaya Gangguan Vena di The 3 House, Kuningan Village, Jakarta, Sabtu, 27 April 2013.
 
 
Da menambahkan, perubahan kebiasaan itu sangat penting agar tidak membuat kaki Anda bengkak. Selain itu, juga mencegah agar tidak terjadi varises.
 
?Menangani kram itu sangat mudah caranya, yaitu mengubah kebiasaan-kebiasaan Anda, seperti menjauhi duduk dengan menyilakan kaki saat bekerja. Pasalnya, ini bisa menghimpit vena dan pasti lama-lama akan membuat Anda kram. Kemudian, hindarilah terlalu lama berdiri. Namun bila memang tuntutan aktivitas seperti itu, gerakanlah kaki Anda sesering mungkin agar membantu otot merangsang vena hingga memudahkan peredaran darah kembali ke jantung. Ataupun Anda bisa berbaring kaki lebih tinggi dari kepala seperti sikap lilin dan memakai alat penghilang nyeri, yaitu stoking kompresi. Semua cara itu bisa membuat Anda jauh dari pembengkakan kaki. Langkah ini dapat membuat Anda bebas dari varises,? tutupnya.
(tty)

»

0 comments:

Post a Comment