Monday, April 29, 2013

Tiga Trik Lancarkan Persalinan Normal

Tiga Trik Lancarkan Persalinan NormalBANYAK wanita yang berharap persalinannya normal, namun sayangnya pasti ada saja yang tidak berhasil melewatinya. Padahal, asal rutin melakukan olahraga kecil dan rutin terapi maka harapan itu bisa menjadi kenyataan.

Ya, hal ini karena kebiasaan-kebiasaan sehat bisa membantu olah tubuh prima saat masa persalinan. Lantas apa saja yang memudahkan Anda dalam persalinan? Berikut ini ada beberapa tip yang memudahkan Anda dalam masa persalinan, sebagaimana dilansir Foxnews, diantaranya sebagai berikut:

Banyak melakukan olahraga jalan pagi

Seorang wanita yang rutin olahraga jalan akan membuat tubuh Anda tegap, hingga dapat memudahkan saat proses persalinan. Selain itu, juga akan membuat Anda lebih sering mengalami kontraksi saat persalinan. Tentu kondisi itu bisa memudahkan wanita menjalani proses persalinan secara normal.

Melakukan terapi akupunktur

Hasil penelitian  telah menemukan bahwa akupunktur dapat membantu persalinan seseorang. Namun, bila Anda melakukan hal ini, pastikan Anda melakukan akupunktur pada seorang praktisi yang ahli, atau mengkhususkan diri dalam kehamilan.

Melakukan massage

Sebuah pijatan pralahir bermanfaat untuk mengurangi sakit punggung, nyeri dan stres selama persalinan bumil nanti. Tentu, ini akan membuat wanita bisa lebih bertahan untuk mendapatkan persalinan normal. (ind) (tty)

»

0 comments:

Post a Comment