Tuesday, April 30, 2013

Gejala-Gejala Khas Jelang Menstruasi

Gejala-Gejala Khas Jelang MenstruasiPERIODE menstruasi yang dialami setiap wanita akan memiliki gejala tertentu yang membuat tubuh menjadi tidak nyaman. Beberapa gejala ini mungkin berbeda pada setiap wanita, namun jika Anda mengetahui gejala ini lebih awal, Anda akan dapat mengatasi ketidaknyamanan yang timbul.
 
Gangguan menjelang periode menstruasi adalah hal yang normal yang terjadi pada setiap wanita. Ada banyak tanda-tanda yang menunjukkan bahwa Anda akan mendapat haid. Jika Anda masih tidak menyadari tanda-tandanya, berikut ini adalah beberapa gejala menstruasi seperti yang dilansir Magforwoman.

Kram menstruasi

Kebanyakan wanita mengalami kram menstruasi sebelum mendapatkan menstruasi. Kram ini bisa menyakitkan. Untuk mengatasinya, kompres dengan air hangat dapat membantu untuk meringankan kondisi tersebut.
 
Perubahan suasana hati

Anda tiba-tiba kesal tanpa alasan, bisa jadi ini merupakan salah satu tanda dari periode menstruasi. Sebelum menstruasi, wanita umumnya menjadi lebih moody.
 
Payudara lebih lembut

Hal ini terjadi pada sebagian besar wanita. Payudara menjadi lembut dan sakit sebelum mendapatkan menstruasi. Menempatkan kompres hangat di daerah tersebut akan membantu untuk mengurangi rasa sakit.
 
Nyeri punggung

Ini adalah gejala umum lain yang diderita oleh wanita sebelum menstruasi. Nyeri punggung ini bisa membuat semua kegiatan Anda menjadi tidak nyaman.
 
Sakit kepala

Jika kepala Anda terasa berat, akibat dari periode menstruasi, pijat perlahan kening Anda untuk membantu meringankan sakit kepala.
 
Kehilangan nafsu makan

Jika Anda tiba-tiba merasa kehilangan nafsu makan, mungkin Anda akan mendapatkan haid. Ya, sebagian besar wanita memiliki perasaan yang sama menjelang menstruasinya. Dan nafsu makan Anda akan kembali normal usai menstruasi berakhir. (ind)
 
(tty)

»

0 comments:

Post a Comment