Sunday, April 28, 2013

Awas, Kerja Berdiri Lebih Rentan Varises

Awas, Kerja Berdiri Lebih Rentan VarisesTERLALU lama duduk dan berdiri adalah kombinasi buruk yang membuat orang terkena varises. Namun ternyata yang lebih parah memicu varises, yaitu terlalu lama berdiri.  
Adapun hal ini dikarenakan darah ikut berhenti bila seorang tidak bergerak. Inilah awal masalahnya. Karenanya, Anda bisa terus bergerak untuk menghindari risiko itu.
 
?Penelitian telah menunjukkan bahwa 64,5 persen seseorang yang terkena varises ialah yang kerjanya terlalu lama berdiri dan sebanyak 29, 2 persen terjadi pada seorang yang terlalu lama duduk,? jelas Dr. R. Suhartono, MD, Ketua Perhimpunan Spesialis Bedah Vaskuler dan Endovaskuler Indonesia saat ditemui dalam acara bertema Edukasi Masyarakat Mengenai Bahaya Gangguan Vena, di The 3 House, Kuningan Village, Jakarta, Sabtu, 27 April 2013.
 
Dia menambahkan, sebanyak 6,3 persen dialami dengan orang yang berjalan. Dari kecilnya persentase itu sudah menunjukkan bahwa berjalan merupakan cara mengurangi risiko itu.
 
?Sedikitinya yang terkena varises pada seorang yang berjalan, juga bisa memperlihatkan bahwa berjalan ataupun bergerak merupakan cara ampuh menghindari kemungkinan risiko itu. Bila Anda sudah merasakan kram, segeralah gerakan kaki-kaki Anda untuk lebih membantu jalannya darah di pembuluh vena menjadi lancar,? terangnya.
(tty)

»

0 comments:

Post a Comment