Wednesday, April 24, 2013

Obesitas Mengancam, Panin Life Edukasi Masyarakat Hidup Sehat

Obesitas Mengancam, Panin Life Edukasi Masyarakat Hidup SehatOBESITAS menjadi ancaman serius bagi masyarakat. Jika tidak mengimbangi dengan pola hidup sehat, penyakit itu pun siap menyerang kapan pun.
 
Beragam penyebab bisa menjadi latar dari kehadiran obesitas. Pola makan yang buruk, faktor genetik, gaya hidup yang tidak sehat, serta berbagai faktor lainnya memicu tubuh terserang beragam penyakit, salah satunya obesitas.
 
Berdasarkan data World Health Organization (WHO), tiga dari 10 penduduk Indonesia mengalami kegemukan berlebih yang dapat mengakibatkan timbulnya penyakit kritis, seperti kanker, diabetes, darah tinggi, penyakit jantung, dan sebagainya yang merupakan 70% penyebab kematian pada usia dini.
 
Menanggapi hal tersebut, Panin Life bekerja sama dengan Parahita Diagnostic Center menggelar seminar kesehatan dengan tema Kenali Risiko Penyakit akibat Obesitas dan Cara Penanggulangannya di PARAHITA Jl. Dharmawangsa No. 66 Surabaya. Dalam seminar yang dihadiri nasabah Panin Life maupun masyarakat umum ini, para pembicara memberikan informasi lengkap seputar obesitas, meliputi pemeriksaan laboratorium yang tepat, mengidentifikasi gejala, serta kiat dan tip penanggulangan.
 
Windra Krismansyah Bakrie, Head of Marketing & Corporate Communications Panin Life mengatakan, "Acara ini merupakan bentuk kontribusi Panin Life sebagai perusahaan penyedia layanan perlindungan kesehatan dalam meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai cara menjaga kesehatan, sekaligus mengetahui pentingnya mengantisipasi risiko kehidupan dengan proteksi yang tepat."
 
Diharapkan seminar ini dapat memberikan nilai edukasi kesehatan bagi masyarakat agar memahami seluk-beluk obesitas dan dampak yang ditimbulkan, cara-cara penanganan yang benar, serta tindakan-tindakan preventif yang tepat. Dengan adanya pengetahuan yang memadai, maka diharapkan di masa mendatang penyakit akibat obesitas dapat diminimalisir.
(tty)

»

0 comments:

Post a Comment