Friday, April 26, 2013

Cegah Penyumbatan Darah Saat Perjalanan? Lakukan Trik Berikut

Cegah Penyumbatan Darah Saat Perjalanan? Lakukan Trik BerikutFAKTA mengenai mudahnya seseorang terkena bekuan darah dalam perjalanan panjang tentu akan sangat mengkhawatirkan. Khususnya bagi Anda yang gemar bepergian. Untuk mencegah adanya bekuan, Anda perlu melakukan beberapa trik berikut ini.

Fenomena bekuan darah akibat terlalu lama duduk dalam perjalanan memang kian marak saat ini. Bekuan dalam pembuluh darah ini bisa menyebabkan aliran darah maupun oksigen terhambat. Untuk mencegah hal tersebut, berikut ini ada beberapa tip yang bisa Anda lakukan selama dalam perjalanan seperti yang dilansir Healthmeup.

- Sirkulasi darah dapat lancar apabila Anda melatih otot-otot betis.
Jika Anda salah seorang yang gemar melakukan perjalanan dengan kereta api atau pesawat, Anda perlu secra rutin bergerak, misalnya dengan menaik turunkan kaki Anda secara bergantian, ini akan mencegah aliran darah menjadi stagnan.

- Berdiri dari kursi Anda dan bergerak selama dalam perjalanan setiap 30 menit.

- Kurang minum saat dalam perjalanan akibat malas ke kamar mandi juga bisa berbahaya. Dengan menjaga diri tetap terhidrasi, Anda juga menjaga agar tetap bergerak dengan pergi ke kamar mandi.

- Jika Anda mengalami nyeri dada dan kesulitan berjalan, ada baiknya segera minta pertolongan dan konsumsi obat pengencer darah yang dapat mengatasi gumpalan darah yang menyumbat aliran darah. (ind) (tty)

»

0 comments:

Post a Comment