Saturday, April 27, 2013

Manfaat Sehat Makan Tiga Kali Sehari

Manfaat Sehat Makan Tiga Kali SehariMAKAN sehat menjadi salah satu bagian dari gaya hidup sehat. Namun, berapa banyak makanan yang harus Anda konsumsi setiap hari agar dapat memenuhi kebutuhan harian gizi tubuh Anda?

Umumnya, Anda biasa mengonsumsi makanan dalam tiga waktu utama, sarapan, makan siang dan makan malam. Beberapa menyelipkan jam ngemil dan lainnya hanya berpatokan pada jam makan utama. Dengan makan tiga kali sehari secara teratur dan tepat waktu, Anda bisa mendapatkan berbagai manfaat kesehatan, demikian yang dilansir Healthmeup.

Salah satu manfaat dari makan tiga kali sehari adalah Anda akan dapat menjaga insulin dan kadar gula dalam darah. Selain itu, makan tepat waktu tiga kali sehari juga dapat mengajarkan Anda untuk mengontrol rasa lapar lebih baik, yang juga memicu kontrol mental yang lebih baik pula.

Untuk orang-orang yang terbiasa mengonsumsi makanan tiga kali sehari, mereka akan dapat membantu memertahankan energi dan kadar gula. Saat Anda makan dalam waktu tiga kali sehari, Anda akan dapat mengontrol asupan makanan, dan memilih makanan yang dapat membuat Anda kenyang lebih lama dan menghindarkan ngemil terlalu banyak yang pada akhirnya hanya akan menimbun lemak. (ind) (tty)

»

0 comments:

Post a Comment