Wednesday, April 24, 2013

Imunisasi Selamatkan 3 Juta Nyawa Tiap Tahun

Imunisasi Selamatkan 3 Juta Nyawa Tiap Tahun   IMUNISASI telah membantu mencegah ribuan kematian pada anak. Anak-anak sekarang dilindungi dari penyakit seperti campak, batuk rejan, tetanus dan polio dengan bantuan vaksin.

Menurut WHO, imunisasi adalah proses dimana seseorang dibuat kebal atau resisten terhadap penyakit menular, biasanya dengan pemberian vaksin. Vaksin ini merangsang sistem kekebalan tubuh sendiri untuk melindungi orang terhadap infeksi berikutnya atau penyakit lain, demikian yang dilansir Healhtmeup.

WHO juga menyatakan bahwa imunisasi membantu mencegah 2-3 juta kematian setiap tahun, memberikan perlindungan dari penyakit seperti difteri, campak, pertusis (batuk rejan), pneumonia, polio, diare rotavirus, rubella dan tetanus. Namun, diluar sana diperkirakan juga sekira 22 juta bayi tidak diimunisasi lengkap dan tidak diberi vaksin rutin. Padahal ada kebutuhan mendesak untuk lebih mengkomunikasikan manfaat kesehatan vaksinasi dan bahaya jika Anda tidak memberikan imunisasi anak-anak. Berikut ini beberapa manfaat imunisasi:
 
- Imunisasi menyelamatkan hidup anak, dan Imunisasi membantu melindungi anak Anda terhadap berbagai penyakit.

- Imunisasi aman dan efektif. Semua vaksin yang diberikan kepada anak-anak benar-benar aman dan efektif, karena berbagai profesional medis telah menguji vaksin tersebut.

- Imunisasi mencegah penyebaran penyakit. Jika seseorang diimunisasi, ada sedikit risiko dari epidemi. Ini berarti juga mencegah penyebaran penyakit.

- Imunisasi menghemat waktu dan uang. Sakit yang berkepanjangan dapat menggangu stabilitas pada keuangan serta waktu berharga Anda. Imunisasi adalah investasi yang baik, karena menghemat waktu, uang dan mempromosikan kesehatan yang baik.

- Imunisasi melindungi masa depan anak. Imunisasi telah membantu untuk memberantas polio sampai batas tertentu. Jika kita terus giat dalam setiap kegiatan imunisasi, dalam waktu dekat kita akan mampu memberantas semua penyakit sepenuhnya.

 - Imunisasi telah mengurangi angka kematian, membuat anak-anak lebih sehat dan bugar., juga meningkatkan rentang hidup yang panjang. (ind)
 
(tty)

»

0 comments:

Post a Comment