Saturday, April 27, 2013

Keputihan Tidak Normal? Solusinya...

Keputihan Tidak Normal? Solusinya...KEPUTIHAN pada wanita memang suatu waktu dibutuhkan untuk mengusir bakteri. Namun bila warnanya sudah berbeda, jumlahnya banyak dan berbau, Anda harus waspada. Pasalnya, bisa jadi kondisi itu menyebabkan vagina Anda terinfeksi.  
Terkait masalah itu, memang keputihan terjadi karena proses menstruasi setiap wanita berbeda-beda. Namun bila keputihan itu membuat secara konsisten merubah warna, jumlah dan bau, maka harus segera ditangani agar tidak terjadi infeksi pada vagina.
 
Lantas, apa yang harus dilakukan? Berikut ini beberapa tip pencegahan infeksi vagina karena keputihan yang tidak normal, sebagaimana dilansir WebMD.

- Jaga kebersihan vagina Anda dengan membersihkan secara teratur dengan sentuhan lembut, sabun lembut, dan air yang hangat.

- Jangan membersihkan daerah vagina Anda dengan sabun mandi wangi biasa dan produk sabun wanita. Selain itu, hindari mandi dengan gelembung sabun.

- Setelah selesai dari kamar mandi, selalu elaplah daerah vagina Anda dari depan sampai belakang untuk mencegah bakteri masuk ke dalam. Selain itu, pakailah celana dalam berbahan katun seratus persen dan  jangan terlalu ketat.
(tty)

»

0 comments:

Post a Comment