Monday, April 29, 2013

Badan Selalu Bugar meski Cuaca Tak Bersahabat

Badan Selalu Bugar meski Cuaca Tak BersahabatKATA siapa menjaga kebugaran tubuh sulit saat musim hujan. Asal Anda bisa melakukan pola makan dengan gizi seimbang dan menyempatkan kegiatan hidup sehat, kebugaran Anda bisa terjaga.  
Hal ini rupanya dijalani Jovita Dwijayanti. Miss Indonesia 2013 Runner Up I ini biasa menjaga tubuh tetap bugar di tengah cuaca buruk apa pun dengan mengonsumsi makanan bergizi seimbang, olahraga yang rutin, dan tidur yang cukup.
 
?Pola makan sangat penting untuk menunjang tubuh agar terus bugar, yaitu mengonsumsi makanan sayuran hijau, buah, dan karbohidrat seperti nasi,? tuturnya kepada Okezone  di Gedung HighEnd, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (29/4/2013).
 
Menurutnya, olahraga penting dilakukan agar tidak mudah terserang penyakit.
 
?Olahraga bisa meningkatkan daya tahan tubuh hingga seseorang tidak mudah terserang penyakit. Selain itu, wajah Anda pun terlihat fresh,? katanya.
 
Jovita mengatakan bahwa tidur yang cukup juga menjadi salah satu kunci terhindar penyakit. Menurutnya, seorang yang tidur cukup bisa memperbaiki sel-sel dalam tubuh yang rusak.
 
Selain itu, kata Jovita, ada satu hal penting yang harus dilakukan agar menjaga ketiga manfaat itu, yaitu mematikan handphone dan laptop bila sudah malam. Pasalnya, hal itu bisa menggagalkan gaya hidup sehat yang sudah dilakukan.
 
?Somehow Anda harus tahu mana yang terbaik untuk kesehatan. Caranya mudah, sign out dari sosial media, matikan smartphone dan laptop, kemudian pergi tidur. Bila kedua hal itu masih menyala, hanya akan mengganggu kualitas tidur Anda. Lebih dari itu, bisa menggagalkan tiga gaya hidup sehat yang sudah Anda lakukan,? terangnya.
(tty)

»

0 comments:

Post a Comment