Wednesday, April 24, 2013

Kenali Warna Keputihan Anda

Kenali Warna Keputihan AndaKEPUTIHAN adalah cairan yang berasal dari rahim, vagina, atau leher rahim. Tidak semua jenis keputihan normal dan mungkin merupakan tanda dari infeksi, serta kondisinya dapat berbeda pada setiap wanita.
 
Beberapa wanita mungkin hanya mengeluarkan sedikit debit dari keputihan dengan intensitas yang jarang, sementara yang lain bisa mengeluarkan debit keputihan dalam jumlah cukup banyak. Mengetahui jenis keputihan yang berbeda dapat sangat bermanfaat, sehingga Anda bisa mengatasi gangguan saat muncul keganjilan dalam keputihan Anda.
 
Berikut ini beberapa jenis keputihan yang dapat Anda ketahui, seperti dilansir Livestrong.

Cairan keputihan berwarna putih

Pada awal dan akhir siklus haid Anda adalah hal yang normal untuk memiliki keputihan dengan kekentalan tebal dan cairan berwarna  putih. Jika Anda mengalami gatal bersama dengan keluarnya debit ini, mungkin ini tanda-tanda dari infeksi ragi, sehingga membutuhkan perhatian medis.

Jernih dan melar

Anda mungkin mulai melihat ini mukosa (keputihan) setelah berakhirnya periode haid Anda, dan pada awalnya mungkin berwarna agak pekat. Selama waktu ini, Anda dapat mengambil cairan dan meregangkannya di antara dua jari secara maksimal. Lendir menjadi lebih jelas. Ini merupakan tanda bahwa Anda sedang mendekati ovulasi.
 
Kuning

Organisme tertentu hidup dalam tubuh Anda, termasuk kuman sering membuat jalan mereka dalam tubuh melalui hubungan seksual. Jika cairan keputihan Anda berwarna kuning, waspadai karena ini merupakan gejala yang paling umum dari infeksi menular seksual gonore, klamidia, dan trichomonas.
 
(tty)

»

0 comments:

Post a Comment