Tuesday, April 30, 2013

Ungkap Rahasia Sehat 'Miss Lifestyle'

Ungkap Rahasia Sehat BELAKANGAN cuaca buruk membuat orang jatuh sakit. Namun sesungguhnya hal tersebut bisa dihindari asalkan Anda melakukan upaya preventif demi kesehatan.

Hal ini pun rupanya dialami oleh  Jilli Lavenia, peraih atribut Miss Lifestyle dari ajang Miss Indonesia 2013. Demi menghadapi serangan cuaca buruk, Jilli pun selalu melakukan proteksi terhadap kesehatannya. Diakuinya, rutin lari pagi menjadi rutinitasnya selama ini.

"Lari pagi ini sangat terasa sekali membuat seorang mendapatkan tubuh bugar.  Saya sendiri melakukannya setiap pagi.  Tidak perlu lama-lama cukup 15 sampai 20 menit saja sudah cukup, dan efeknya bisa panjang yaitu membuat ketahanan tubuh meningkat. Selain itu  juga membuat stamina tubuh terus stabil. Ini penting untuk membentengi tubuh dari penyakit," katanya kepada Okezone  di Gedung HighEnd, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin, 29 April 2013.

Selain itu, menjaga makanan yang berdampak negatif bagi tubuh juga selalu dihindarinya. Hal ini dilakukan agar tidak memudahkan bakteri virus berkembang dalam tubuh.

"Usahakan jangan memakan makan gorengan atau berminyak, bila kondisi cuaca sedang hujan. Alasannya, itu sering membuat Anda cepat terkena radang tenggerokan. Selain itu, jauhi junk food yang sebenarnya lebih banyak hal negatif bagi tubuh dibanding manfaatnya. Baiknya, konsumsilah semua asupan yang memberikan gizi seimbang agar penyakit tidak mudah berkembang dalam tubuh Anda," tambahnya.

Bagi Jili, sapaan akrabnya, kedua kondisi inilah yang membuat ia jarang sakit, khususnya karena manfaat lari pagi. Namun, ditambahkannya, bahwa hal itu harus ditunjang dengan tidur yang cukup agar semua racun atau bakteri selepas beraktivitas bisa hilang dan juga memulihkan kondisi tubuh Anda.

"Tidur yang cukup itu sangat penting untuk menjaga tubuh kita tetap bugar. Alasannya sebenarnya simpel,  karena ketika Anda tidur malam pasti Anda akan susah bangun pagi. Kemudian, akhirnya tidak berolahraga. Padahal olahraga merupakan salah satu proses menjaga tubuh terus bugar. Biasanya, kondisi itu dilanjutkannya dengan pola makan tidak akan teratur, dan akhirnya mengundang ngemil yang tidak sehat. Inilah mengapa banyak orang mudah jatuh sakit. Oleh karena itu, bila Anda menginginkan tubuh tidak mudah jatuh sakit dan fit, perhatikan saja tiga hal sederhana itu. Kemudian lakukan," terangnya. (ind)
. (tty)

»

0 comments:

Post a Comment