Monday, April 29, 2013

Mata Bengkak, Jangan Dulu Pakai Make-up!

Mata Bengkak, Jangan Dulu Pakai Make-up!GEJALA alergi musiman yang dialami di daerah mata dapat mengakibatkan bvanyak masalah. Mulai dari sensitivitas yang ekstrem terhadap cahaya terang, pandangan kabur dan keinginan untuk menggosok mata Anda terus menerus.

Banyak orang yang mengalami alergi pada mata sering mengalami penglihatan menjadi gelap dan atau bengkak pada bawah mata. Beberapa pembuluh darah kecil di bawah kulit bisa membesar dan muncul berwarna keunguan tepat di bawah mata yang membuatnya terlihat seperti bengkak, demikian yang dilansir Foxnews.

Beberapa dari Anda mungkin mencoba untuk memperbaiki situasi ini dengan menggunakan kosmetik wajah, seperti concealer dan foundation, untuk menutupi bengkak dan lingkaran hitam. Namun hal ini bisa  memiliki dampak kepekaan alergi terhadap penggunaan make-up yang Anda gunakan. Maskara dan eyeliner pada khususnya membuat alergi menjadi lebih buruk.

Produk higienis lain yang dapat memperburuk ini termasuk produk perawatan rambut, pelembap wajah dan produk yang mengandung wewangian.
Untuk mengurangi gejala alergi, Anda bisa melakukan kompres di sekitar kelopak mata Anda yang akan membantu mengurangi pembengkakan dan bengkak di siang hari. Jika pembengkakan semakin parah, maka segera lakukan pemeriksaan ke dokter. (ind)
(tty)

»

0 comments:

Post a Comment