Thursday, April 25, 2013

Bayi Lima Hari Ini Alami Kerusakan Hati

Bayi Lima Hari Ini Alami Kerusakan HatiSEBUAH kasus kerusakan hati yang cukup jarang terjadi menimpa seorang bayi perempuan usai lima hari dilahirkan. Padahal sang ibu mengaku dirinya tidak mengalami gangguan apapun saat mengandung bayi tersebut.
 
Kelly Smith, orangtua dari Matilda Smith melahirkan putrid kecilnya dalam keadaan normal. Kehamilan sembilan bulan pun terhitung lancar dan tanpa gangguan apapun. Namun siapa sangka, hanya beberapa hari usai melahirkan, Matilda mengalami kondisi yang sangat membahayakan kesehatannya, demikian yang dilansir Foxnews.
 
Hanya empat atau lima hari setelah dilahirkan, Matilda mulai terlihat sangat lesu. Bahkan ibunya mengalmai kesulitan untuk membangunkan dan memberinya ASI. Bahkan saat ibunya hanya memebaringkan Matilda di tempat tidur, ia akan segera terlelap dengan cepat.
 
Kondisi yang muncul selanjutnya adalah, Matilda mengalami gumoh, namun gumoh tersebut lebih banyak dari ukuran normal. ?Beberapa kali Matilda mengalami gumoh, saya pikir itu hal yang biasa, namun ia ternyata gumoh lebih banyak dari yang pernah dialami anak pertama saya,? tutur Smith.
 
Akhirnya, Matilda dilarikan ke rumah sakit dengan perjalanan sekitar empat jam, dan langsung dibawa ke unit gawat darurat. Dari hasil tes darah, terungkap bahwa Matilda mengalami gagal hati akut, yang mengarah pada kondisi dimana bayi ini harus menjalani cangkok hati. Saat ini Matilda dimasukkan kedalam ICU pediatric dan terhubung pada alat-alat penyokong hidupnya untuk memperkuat fungsi hatinya. Pada titik ini, kulit Matilda mulai berubah menjadi kuning gelap dan hasil CT scan menunjukkan adanya pembengkakan otak.
 
Bantuan dari alat-alat ini diharapkan dapat mencegah kerusakan lebih lanjut, karena jika dibiarkan maka nyawa Matilda tidak dapat tertolong. (ind)
(tty)

»

0 comments:

Post a Comment