Monday, April 29, 2013

H7N9, Salah Satu Virus Paling Mematikan

H7N9, Salah Satu Virus Paling MematikanBANYAK jenis virus flu burung yang sudah ditemukan World Health Organization (WHO)  sejauh ini. Namun, ternyata flu burung yang melanda China merupakan salah satu virus yang ?paling mematikan?.

Ya, adapun hal itu dibenarkan oleh pejabat World Health Organization (WHO), dimana dijelaskan bahwa virus H7N9 lebih berbahaya dibanding virus flu burung sebelumnya.

?Para ahli kesehatan sangat cemas melihat fenomena H7N9 dengan mudah menular dari unggas ke manusia. Berbeda dengan virus H5N1 yang muncul pada tahun 2003, yang telah menewaskan  360 orang di seluruh dunia,? tutur Dr Keiji Fukuda pakar influenza dari WHO sebagaimana dilansir Health Monitor.

Selanjutnya, ia menambahkan penyebab lain kecemasan dari flu burung jenis H7N9 ialah karena flu burung ini menginfeksi tanpa menyebabkan gejala nyata. Karenanya, sangat sulit untuk melacak penyebarannya.

?Kondisi itu jelas menjadikan flu burung ini merupakan salah satu virus flu burung paling mematikan, yang telah kita lihat sejauh ini,? tambahnya

Sejauh ini virus H7N9 telah menginfeksi lebih dari 100 orang di China. Sebagian besar dari mereka mengalami sakit yang parah dan lebih dari 20 orang meninggal karena efek buruknya. Kemudian, pada hari Rabu pekan kemarin, negara Taiwan melaporkan bahwa adanya kasus pertama H7N9 yang menyerang manusia langsung. Setalah diselidiki kasusnya, kondisi tersebut terjadi karena seseorang itu mengalami flu saat berkunjung ke China. (ind) (tty)

»

0 comments:

Post a Comment