Tuesday, April 30, 2013

Asupan Sehat untuk Tulang Kuat

Asupan Sehat untuk Tulang KuatTULANG membentuk struktur dasar yang menopang tubuh Anda. Tanpa tulang yang kuat, Anda tentu tidak dapat melakukan berbagai kegiatan fisik seperti berjalan atau bahkan duduk.
 
Untuk mendapatkan tulang yang kuat, Anda memerlukan nutrisi seperti kalsium dan vitamin D yang akan membantu memadatkan tulang. Memiliki tulang yang kuat tentu sebuah keharusan, dan kalsium merupakan salah satu zat utama untuk menjaga kesehatan tulang. Berikut ini adalah beberapa makanan yang bisa membantu menguatkan tulang, seperti yang dilansir Magforwoman.


Bayam

Menjadi sumber yang kaya atau besi dan kalsium, bayam ada pada puncak daftar makanan terbaik yang membuat tulang Anda kuat. Komponen penting lainnya dari bayam adalah vitamin K, vitamin A dan magnesium. Ketika dikombinasikan, mereka membantu untuk membuat tulang Anda kuat.
 
Yoghurt

Bahan yang satu ini memberikan Anda dengan jumlah yang cukup kalsium yang merupakan salah satu zat utama untuk menjaga tulang Anda sehat. Bagi mereka yang tidak suka susu, dapat menggantinya dengan mengonsumsi yoghurt untuk mendapatkan jumlah kalsium yang setara dengan susu. Yogurt merupakan sumber kalsium lezat yang dapat dikonsumsi dengan berbagai menu
 
Sayuran segar

Anda tidak dapat membayangkan memiliki tulang sehat tanpa memiliki jumlah cukup sayuran segar dalam makanan Anda. Sayuran menyediakan sumber kalsium besar yang memiliki nutrisi tinggi dimana penting bagi kesehatan tubuh Anda.
 
Telur

Telur mengandung nutrisi yang berharga untuk menyehatkan tulang Anda. Penelitian telah menunjukkan bahwa telur mengandung banyak nutrisi yang sehat untuk tulang.
 
Ikan

Ikan dikenal mengandung banyak nutrisi seperti kalsium dan vitamin D yang membuat tulang kuat. Minyak ikan dipercaya dapat mengurangi kemungkinan osteoporosis dan keropos tulang pada wanita lansia. (ind)
 
(tty)

»

0 comments:

Post a Comment