Thursday, April 25, 2013

Trik Atasi si Pemilih Makanan

Trik Atasi si Pemilih MakananSEMUA orangtua harus memiliki trik agar anaknya tak menjadi seorang pemilih makanan. Membiarkan anak mencicipi bergama jenis rasa dari bahan makanan, akan membantu mereka terbiasa dan mencegah anak menjadi seorang pemilih.
 
Picky eaters, atau pemilih makanan adalah kasus yang umum terjadi dan banyak dialami oleh anak-anak saat ini. Kebiasaan mengonsumsi makanan yang tidak sehat seperti makanan cepat saji atau tidak adanya variasi makanan yang diberikan dapat membentuk pola makan anak menjadi seorang pemilih.
 
Anda hanya perlu memastikan memberikan anak Anda asupan sayuran dan buah-buahan sejak dini. Memberikan sayuran terlebih dahulu akan membuat mereka mudah untuk mengonsumsi yang lain. Jangan berikan buah-buahan terlebih dahulu, karena anak pasti hanya ingin mengonsumsi makanan dengan rasa manis. Berikan berbagai macam makanan dengan rasa, dan tekstur yang berbeda, demikian yang dilansir Foxnews.
 
Inilah alasan mengapa orangtua perlu memberikan aneka makanan sebagai variasi pada anak. Anda bisa memberikan berbagai olahan campuran makanan saat anak sudah mulai belajar makan. Misal mencampur bubur dengan sayuran yang dihaluskan.
 
Selain itu, hal terpenting adalah memberikan contoh bagi anak tentang bagaimana mengonsumsi makanan sehat. Mulailah dengan membiasakan anak makan bersama keluarga, anak-anak akan mencontoh apa yang mereka lihat. Maka jika Anda ingin anak Anda mengonsumsi makanan sehat, Anda harus memberikan contoh tersebut dihadapan mereka. (ind)
(tty)

»

0 comments:

Post a Comment