Monday, April 29, 2013

Konsumsi Satu Kaleng Soda, Awas Risiko Diabetes Meningkat

Konsumsi Satu Kaleng Soda, Awas Risiko Diabetes MeningkatMENGONSUMSI minuman soda memang menyegarkan. Namun siapa sangka, kesegaran soda ini dapat memicu peningkatan risiko diabetes yang berbahaya bagi kesehatan Anda.

Minum hanya satu kaleng soda setiap hari ternyata dapat meningkatkan risiko terkena diabetes lebih dari seperlima. Menurut sebuah studi besar yang diterbitkan di Eropa, para peneliti menggunakan data dari 350.000 orang di delapan negara Eropa, peneliti menemukan bahwa setiap tambahan 12 ons cairan (340 ml)per porsi pada minuman gula manis setiap hari, akan meningkatkan risiko diabetes sebesar 22 persen dibandingkan dengan hanya minum satu kaleng sebulan atau kurang, demikian yang dilansir Foxnews.

Satu porsi cairan setara dengan 12 ons atau sama dengan satu kaleng soda berukuran norma. Temuan yang sama juga muncul dari penelitian di Amerika Serikat, di mana beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa asupan minuman manis sangat terkait dengan berat badan lebih tinggi dan kondisi seperti diabetes tipe 2.

Para peneliti berpesan bahwa minuman ringan bergula tidak baik untuk Anda. Mereka tidak memiliki nilai gizi dan ada bukti bahwa minum soda setiap hari dapat meningkatkan risiko relatif Anda untuk diabetes tipe 2. (ind) (tty)

»

0 comments:

Post a Comment