Saturday, April 27, 2013

Hati-Hati, Masturbasi Bikin Hormon Anda Menurun

Hati-Hati, Masturbasi Bikin Hormon Anda MenurunMASTURBASI merupakan salah satu cara yang dilakukan sebagai stimulasi seksual dan memicu rangsangan seksual. Namun jika dilakukan terlalu sering ada efek buruk yang mungkin menimpa Anda.

Meskipun dianggap tidak berbahaya, namun ada efek samping yanmg ditimbulkan masturbasi bagi kesehatan Anda, khususnya kesehatan seksual. Masturbasi dapat memicu iritasi pada alat kelamin dan mengundang bakteri atau kuman yang mungkin akan mengakibatkan infeksi, demikian yang dilansir Livestrong.

Selain menyebabkan iritasi, masturbasi juga dapat membuat kadar hormon testosteron Anda terganggu. Pada saat Anda mengeluarkan ejakulasi dengan metode ini, kadar testosteron akan meningkat pesat. Sayangnya, peningkatan ini hanya sementara, karena testosteron akan menurun jauh di bawah kadar normal usai masturbasi.

Secara psikologis, mereka yang terlalu sering melakukan masturbasi juga dapat mengalami gangguan pencapaian kepuasaan saat melakukan hubungan seks dengan pasangan. Masturbasi dapat secara signifikan menurunkan kadar testosteron sekaligus mengurangi minat Anda untuk berhubungan seks dengan pasangan Anda. (ind) (tty)

»

0 comments:

Post a Comment