Sunday, April 28, 2013

Varises Banyak Serang Wanita Lho

Varises Banyak Serang Wanita LhoSIAPA menyangka bahwa varises kebanyakan diderita oleh wanita. Anda masuk tidak percaya?  
Hal ini sebagaimana dijelaskan Dr. R. Suhartono, MD Ketua Perhimpunan Spesialis Bedah Vaskuler dan Endovaskuler Indonesia. Menurutnya, varises lebih banyak wanita dibanding pria.
 
?Penelitan telah menunjukkan bahwa 25 persen sampai 50 persen terjadi pada wanita dan 15 persen sampai dengan 30 persen terjadi pada pria dewasa,? katanya saat ditemui dalam acara bertema Edukasi Masyarakat Mengenai Bahaya Gangguan Vena, di The 3 House, Kuningan Village, Jakarta, 27 April 2013.
 
Dia menambahkan, kondisi itu bisa terjadi karena proses mengandung yang dialami setiap wanita dan malas beraktivitas.
 
?Varises terjadi karena ada penyumbatan darah di daerah betis kaki dan itu selalu terjadi pada wanita hamil. Hal ini terjadi karena adanya pembuluh darah vena terhalang dan terhimpit oleh rahim dalam perut yang membesar. Selain itu, tekanan gravitasi dan fenomena kebanyakan wanita yang males berolahraga, serta bergerak memperparah kondisi itu. Inilah penyebab wanita banyak terkena varises, sehingga muncul senam pada ibu hamil,? paparnya.
(tty)

»

0 comments:

Post a Comment