Friday, April 26, 2013

Tiga Hewan Ini Sumber Utama Infeksi H7N9 di China

Tiga Hewan Ini Sumber Utama Infeksi H7N9 di ChinaMESKIPUN belum ada konfirmasi dari pejabat kesehatan di China terkait infeksi virus H7N9. Namun beberapa peneliti melihat adanya dua spesies hewan yang merupakan sumber dari H7N9 dimana virus ini  memicu 100 lebih infeksi di China.

Sebuah laporan baru mengatakan bahwa unggas dan babi menjadi spesies hewan sumber dari wabah H7N9. Hingga saat ini infeksi sudah membuat 108 orang jatuh sakit dan 22 di antaranya meninggal dunia. Dari laporan tersebut mengatakan bahwa 77 pasien sudah melakukan kontak dengan hewan ternak seperti ayam, bebek, dan babi, demikian yang dilansir Foxnews.

Sumber sebaran infeksi ini terlihat dari hasil penyelidikan yang menunjukkan sekira 59 pasien atau 77 persen melaporkan melakukan kontak dengan hewan. Sebagian besar dari pasien yang kontak dengan hewan tersebut, yaitu sekitar 76 persen pasien sudah kontak dengan ayam, sementara 20 persen pasien menyebutkan paparan dengan bebek, dan 7 persen pasien kontak dengan hewan ternak babi.

Para peneliti menegaskan bahwa sumber infeksi H7N9 yang utama adalah unggas. Ini Sesuai dengan hasil penelitian yang diterbitkan, yang merujuk pada pasar unggas sebagai salah satu sumber terbesar penyebaran infeksi H7N9. (ind) (tty)

»

0 comments:

Post a Comment