Monday, April 29, 2013

Gangguan Kesehatan yang Perlu Diwaspadai Wanita

Gangguan Kesehatan yang Perlu Diwaspadai WanitaPARA wanita seringkali kurang peduli akan kesehatannya. Apalagi mereka yang memiliki balita dan sibuk mengurus keluarga. Tentu akan semakin sulit mengurus kegiatan Anda jika sakit mulai menyerang.

Inilah mengapa penting bagi para wanita untuk dapat mengetahui beragam gejala gangguan kesehatan yang mungkin menyerang Anda. Dengan mengenali gejala tersebut, Anda akan dapat menangangi masalah kesehatan dengan melakukan pengobatan dini. Berikut ini adalah beberapa gejala gangguan kesehatan yang biasa menyerang para wanita, seperti yang dilansir Magforwoman.

Kelelahan yang berlebihan

Apakah Anda merasakan lelah meski sudah tidur dengan baik? Makan makanan yang tepat, memiliki kebiasaan sehat dan tidak bekerja secara berlebihan di tempat kerja akan membantu mengurangi rasa lelah yang Anda alami. Kelelahan yang berlebihan dapat menjadi hasil dari berbagai hal lain termasuk ketidakseimbangan hormon, depresi, kekurangan vitamin atau bahkan penyakit jantung. Pergi ke dokter jika Anda merasa lelah meskipun hidup gaya hidup benar-benar normal, sehat dan aktif.

Sakit perut konstan

Nyeri perut sering dianggap sebagai kembung sementara atau sakit perut yang akan menghilang setelah muncul rasa yang tidak nyaman. Jika sakit perut Anda telah berubah menjadi konstan, Anda harus segera menemui dokter. Nyeri perut dikenal sebagai gejala untuk berbagai penyakit termasuk batu empedu, radang, sembelit atau penyakit yang lebih serius seperti kanker usus besar.

Nyeri dada

Sakit dada adalah salah satu jenis ketidaknyamanan dalam tubuh wanita yang tak boleh dianggap enteng. Penyakit jantung adalah pembunuh umum yang sering dimulai dengan menunjukkan berbagai gejala, termasuk nyeri dada. Nyeri dada Anda juga bisa menjadi gejala dari penyakit jantung dan Anda tidak boleh mengabaikannya dalam keadaan apapun. Varian lain dari nyeri yang sama dapat termasuk rasa sakit di sisi dada, sesak napas dikombinasikan dengan rasa tidak nyaman di dada atau kasus nyeri lainnya berupa mulas dan nyeri yang terus menerus atau konstan.

Kemunculan tanda kulit atau tahi lalat

Adanya  kemunculan bintik merata pada kulit atau tahi lalat dapat menjadi tanda awal melanoma, atau biasa dikenal dengan kanker kulit. Jika Anda memiliki tahi lalat sejak lahir, Anda harus rutin melakukan kontrol. Sebuah perubahan mendadak seperti pada warna, bentuk, ukuran atau penampilan bintik-bintik di sekitarnya mungkin menunjukkan bahwa Anda perlu mengunjungi dokter sesegera mungkin. (ind) (tty)

»

0 comments:

Post a Comment