Wednesday, April 24, 2013

Pangkas Kolesterol Tanpa Obat? Asuplah Makanan Ini

Pangkas Kolesterol Tanpa Obat? Asuplah Makanan IniBERMASALAH dengan kolesterol dan ingin menurunkannya dengan cara cepat? Konsumsi saja asupan berikut ini untuk menetralkan kadar kolesterol Anda.

Meski berbahaya untuk tubuh, kenyataannya masih banyak masyarakat yang abai menjaga kesehatannya. Alhasil, kolesterol tinggi pun menyerang dan membuat kesehatan terancam. Sebelum hal tersebut mengancam lebih lanjut, stabilkan kolesterol Anda dengan mengonsumsi makanan berikut ini, seperti dilansir Reader?s Digest.

Alpukat

Dalam sebuah studi di Mexico's Instituto Mexicano del Seguro Social, seseorang yang makan konsumsi satu buah aplukat setiap hari selama seminggu akan mendapatkan penurunan kolesterol sebesar 17 persen. Dengan mengonsumsi makanan ini, tingkat LDL pun akan menurun dan HDL naik karena alpukat memiliki kandungan asam lemak tak jenuh tunggal.

Tomat

Makan tomat selama seminggu akan mengurangi risiko penyakit kardiovaskular sebesar 30 persen, seperti yang ditemukan dalam sebuah penelitian yang melibatkan 35 ribu wanita yang dilakukan dokter di Boston Brigham dan Women?s Hospital.

Kandungan lycopene yang menjadi antioksidan dimana tomat juga mengandung vitamin C, kalium dan serat. Memasak tomat selama 30 menit atau lebih akan meningkatkan kadar likopen.

Salmon

Di antara jenis ikan yang ada, salmon memiliki kandungan lemak omega 3 paling tinggi dimana kandungant ersebut penting untuk mengurangi risiko serangan jantung, mengurangi kolesterol jahat, dan bahkan mencegah aterosklerosis dan pembentukan bekuan darah. (tty)

»

0 comments:

Post a Comment