Saturday, April 6, 2013

Pola Makan Tentukan Kesehatan Anda

Pola Makan Tentukan Kesehatan AndaAPA yang Anda makan ternyata menentukan sebagian besar kemampuan fisik dan mental untuk menghadapi kegiatan keseharian. Selain dampak makanan pada suasana hati, makanan juga terkait dengan kesehatan secara keseluruhan .

Dalam sebuah penelitian, perubahan pola makan terkait dengan variasi dalam ekspresi gen yang dapat mempengaruhi kesehatan, secara keseluruhan dan juga fisiologi seseorang.
 
Jadi jika Anda berada pada diet sehat tapi tiba-tiba pindah ke makan yang tidak sehat, maka harus siap untuk menghadapi perubahan dalam tubuh Anda, demikian yang dilansir Healthmeup.

Banyak dari kita suka mengubah pola makan dengan alasan agar tidak bosan dan menjadi pada menu harian. Menurut penelitian yang dilakukan di University of Massachusetts Medical School, mereka menilai sedikit variasi atau perubahan sesekali dalam menu harian Anda dapat menghasilkan perubahan yang signifikan dalam ekspresi gen yang dapat memiliki dampak negatif pada fisiologi dan kesehatan seseorang.

Sebuah studi yang diterbitkan oleh AJ Marian Walhout, Ph.D. profesor kedokteran molekuler di University of Massachusetts Medical School, melakukan penelitian pada cacing gelang transparan untuk melihat bagaimana metabolisme dan fisiologi yang berhubungan dengan diet.
 
Dalam penelitian itu menggambarkan diet yang berbeda menghasilkan perbedaan dalam ekspresi gen dalam cacing yang kemudian dapat dihubungkan dengan perubahan fisiologis penting.
(tty)

»

0 comments:

Post a Comment