Sunday, April 7, 2013

Makanan Sehat Ini Bebaskan Anda dari Gangguan Neuropati

Makanan Sehat Ini Bebaskan Anda dari Gangguan NeuropatiSESEORANG yang mengalami gangguan saraf pasti dianjurkan mengonsumsi vitamin neurotopik. Padahal, ada makanan yang mempunyai khasiat yang sama dan lebih aman karena tidak mempunyai efek samping.

Hal itu seperti disampaikan Dr. Manfaluthy Hakim, Sp.S(K), dalam workshop dan sosialisasi acara  bertema Konsumsi Vitamin Neurotopik Sejak Dini Cegah Neuropati di Jakarta, baru-baru ini.

Ia menjelaskan bahwa ada bahan makanan yang mengandung B1, B6 dan B12 yang sangat penting untuk pemulihan saraf  rusak atau pelindung lapisan saraf-saraf Anda. Di bawah ini ada beberapa anjuran bahan makan yang mengandung B1, B2 dan B12  oleh oleh Dr. Manfaluthy Hakim, Sp.S(K), di antaranya sebagai berikut:

Vitamin B1

Anda bisa mengonsumsi beras merah dan gandum sebagai pengganti karbohidrat, kemudian untuk porsi sayurannya Anda bisa mengonsumsi wortel dan kacang panjang. Mengonsumsi semua asupan itu sangat penting, apalagi bila Anda sudah tervonis neuropati. Pasalnya, hal ini akan menjaga keseimbangan air dalam tubuh Anda, melancarkan cairan tubuh dan juga membantu metabolisme tubuh. Jika saat sarapan Anda mengonsumsi susu dan telor, hal itu akan membantu  penyerapan nutrisi dalam tubuh lebih cepat.

Vitamin B6

Untuk melengkapi vitamin B6 dalam tubuh, secara umum Anda bisa mengonsumsi vitamin B6 dengan aneka sayur-sayuran hijau dan kacang-kacangan. Hal ini sangat penting karena dalam kandungan itu akan membantu pembentukan sel-sel darah dan merangsang urat saraf Anda. Apalagi ditambah mengonsumsi daging dan ikan, hal itu akan membantu proses pertumbuhan sel-sel darah lebih cepat. Tentu, hal itu sangat baik perbaikan lapisan darah dalam tubuh Anda.

Vitamin B12

Vitamin B12 ini adalah vitamin yang paling penting untuk regenerasi saraf yang rusak, atau juga memperbarui lapisan saraf yang rusak. Untuk itu, bagi yang sudah mengalami gangguan saraf ini, Di arankan untuk mengonsumsi salah satu makanan seperti telur, tempe, susu atau yoghurt, daging sapi ataupun daging ikan setiap harinya. (ind) (tty)

»

0 comments:

Post a Comment