Tuesday, August 13, 2013

Jangan Biarkan Hidung Anda Hirup Asap Dupa

Jangan Biarkan Hidung Anda Hirup Asap DupaMENGHIRUP asap dupa mendatangkan dampak buruk bagi kesehatan Anda. Jika dibiarkan, menghirup asap tersebut membuat kesehatan paru-paru Anda terganggu.

Hal ini sesuai hasil penelitian Karin Yeatts, Ph.D dari University of North Carolina.Dia menjelaskan bahwa dupa yang terbakar bisa melepaskan senyawa karbon monoksida, sulfur dioksida, dan fomaldehid yang berpotensi membahayakan kesehatan paru-paru seseorang.

Lebih dalam, asap dupa tersebut juga memicu respon inflamasi dalam sel paru-paru manusia yang mirip dengan apa yang terjadi saat Anda menghirup asap rokok. Namun demikian, Anda tak perlu khawatir. Sebab penelitian menunjukan potensi berbahaya asap dupa bisa disembuhkan dengan fungsi paru-paru secara alami bila Anda berhenti menghirup asap dupa yang menyala.

"Risiko kesehatan karena dupa bisa muncul bila Anda terus menghirup asap dari bakaran dupa, mengurangi penggunaan ventilasi ruangan saat dupa menyala. Dan tetap berada dalam jangkauan alat pembakaran dupa seperti arang, dimana kondisi itu juga melepaskan lebih banyak karbon monoksida dan nitrogen,"kata Dr. Yeattts, seperti dilansir Menshealth.

Ditambahkannya, bila Anda orang yang termasuk memiliki gangguan asma dan penyakit jantung dan paru-paru, sangat disarankan untuk menghindari ruang dimana tongkat dupa itu menyala. Pasalnya, asap plus bau tersebut bisa memperburuk gangguan pernapasan Anda. (ind)

»

0 comments:

Post a Comment