Friday, August 2, 2013

Efek Hubungan Bermasalah Turunkan Kesehatan Tubuh ( I)

Efek Hubungan Bermasalah Turunkan Kesehatan Tubuh ( I)HUBUNGAN bermasalah dengan lawan pasangan harus dihindari. Pasalnya itu bisa menurunkan kesehatan seseorang. Kok bisa?  
Ya, banyak faktor yang memengaruhi kesehatan seseorang. Kondisi itu bisa dipicu dari prilaku sendiri ataupun efek dari prilaku lawan pasangan. Umumnya seseorang akan mengalami stres dan melemahkan kekebalan tubuh seseorang bila sedang bermasalah dengan lawan pasangannya. Tapi pada kenyataannya, efek hubungan bermasalah itu sangat banyak. Enggak percaya?
 
Berikut ulasannya, sebagaimana dilansir Foxnews. 
 
Meningkatkan berat badan
Munculnya sebuah konflik dalam hubungan pasangan, entah itu karena salah paham, atau ketidakpuasan dalam berhubungan seks bisa menyebabkan prilaku makan seseorang tambah agresif. Di samping itu, efek konflik ini juga biasanya berdampak seseorang jadi sulit tidur, yang sering memicu berat badan seseorang naik.
 
Muncul masalah gangguan tidur
Efek konflik dari suatu hubungan bisa memengaruhi tidur secara tak langsung. Penelitian menunjukkan bahwa ketidakamanan hubungan atau konflik, memiliki keterkaitan secara signifikan dengan miskin jam tidur atau membuat kondisi jadi lebih buruk.
 
Memunculkan kegelisahan
Penelitian telah menunjukan bahwa masalah hubungan bisa memunculkan rasa kecemasan, dan mungkin bila tak segera disikapi bisa memunculkan gangguan mental lainnya.
 
Munculnya depresi
Depresi dan kecemasan sering berjalan beriringan, sehingga masuk akal bahwa masalah hubungan pasangan bisa memengaruhi tekanan depresi jadi lebih kompleks. Apalagi ada hasil penelitian kecil yang menyatakan, perempuan?terlepas dari sejarah pribadi dan keluarga mereka suka mengalami depresi- memiliki enam kali kemungkinan untuk mengalami depresi secara klinis, bila suami mereka tak setia atau saat pernikahan mereka berantakan.
 
Meningkatkan tingkat stres
Masalah parenting, seperti masalah keuangan dan mengurus rumah bisa melonjakkan tingkat stres seseorang.
(tty)

»

0 comments:

Post a Comment