Wednesday, August 14, 2013

Anak Asma Risiko Besar ADHD?

Anak Asma Risiko Besar ADHD?BILA anak Anda memiliki riwayat gangguan pernapasan seperti asma, sebaiknya patut waspada. Apa pasal?

Sebuah penelitian menemukan, anak laki-laki dengan riwayat alergi atau asma memiliki risiko peningkatan attention deficit hyperactivity disorder (ADHD).

ADHD sendiri merupakan gangguan perkembangan dalam peningkatan aktivitas motorik hingga menyebabkan aktivitas anak-anak tidak lazim dan cenderung berlebihan.

Lebih lanjut, sebuah penelitian yang dilakukan oleh para ilmuwan di Belanda dan Amerika mengamati 884 anak laki-laki dengan ADHD dan 3.536 anak laki-laki tanpa kondisi tersebut. Mereka menemukan, sebanyak 34 persen dari anak-anak dengan ADHD memiliki asma, sedangkan 35 persen lainnya memiliki gangguan alergi.

?Kami menemukan ada peningkatan risiko ADHD pada anak laki-laki dengan riwayat asma dan risiko yang lebih kuat terkait dengan intoleransi susu,? ujar ketua penelitian Dr Eelko Hak dari University of Groningen, Belanda, dikutip Netdoctor.

Selanjutnya pada penelitian yang dipublikasikan dalam Annals of Alergy, Asthma & Immunology, para peneliti mencatat jumlah anak-anak yang didiagnosis dengan ADHD, alegri, dan asma terus meningkat.

Menurut Dr Hak, sekarang ini diperlukan lebih banyak penelitian untuk menjelaskan alasan anak-anak dengan alergi dan asma bisa menjadi lebih besar kemungkinannya terserang ADHD.

(tty)

»

1 comments:

ION-QQ POKER
kami dari agen poker terpercaya tahun ini
Hanya dengan deposit dan withdraw 20.000 anda sudah dapat berrmain .. di sini kami

menyediakan 4 permainan : bandar poker , play bandarQ , play domino99 dan play

poker .. tunggu apalagi gan ayo segera daftar kan diri anda dan menangkan ratusan

juta rupiah | PIN BB : 58ab14f5

Post a Comment