Wednesday, August 14, 2013

Bumil Obesitas Bisa Meninggal Sebelum 55 Tahun

Bumil Obesitas Bisa Meninggal Sebelum 55 Tahun MENJAGA berat badan merupakan hal penting untuk kesehatan, terutama untuk wanita. Hal ini dikarenakan anak-anak yang lahir dari ibu obesitas sepertiga lebih mungkin meninggal sebelum mencapai usia 55 tahun.

Hal tersebut seperti diungkapkan dari penelitian Edinburgh dan Aberdeen University. Penelitian ini menambah bukti-bukti bahwa kesehatan saat kehamilan dapat memiliki efek terhadap kesehatan jantung anak saat dewasa nanti. Selain itu, ini merupakan studi pertama yang meneliti tingkat indeks massa tubuh (BMI) wanita hamil dan risiko anak-anak mereka meninggal akibat penyakit jantung di usia dewasa nanti.

Anak-anak yang lahir dari ibu yang memiliki berat badan berlebih ketika hamil juga 10 persen lebih mungkin meninggal secara dini di kemudian hari daripada yang lahir dari ibu dengan berat badan normal.

Lebih lanjut, penelitian ini sendiri meneliti catatan kesehatan lebih dari 37.000 bayi yang dilahirkan antara 1950 dan 1976. Lalu selama jangka waktu penelitian, satu dari 25 ibu hamil mengalami obesitas. Sedangkan saat ini, diperkirakan sekira satu dari lima wanita hamil mengalami obesitas.

Selanjutnya, perawat jantung senior, Doireann Maddock mengatakan, kesehatan seorang ibu pada kehamilan dapat memengaruhi kesehatan bayi mereka yang belum lahir. Selain itu, menurutnya, penelitian ini menunjukkan hubungan antara berat badan ibu dalam kehamilan dan risiko anak mereka mengalami kematian dini saat dewasa.

?Penelitian lebih lanjut diperlukan untuk memahami hubungan ini, tetapi penelitian ini juga menekankan pada semua orang agar mencoba konsumsi makanan sehat dan aktif bergerak, namun lebih khususnya untuk wanita hamil,? jelasnya, dikutip bhf.org.uk. (tty)

»

0 comments:

Post a Comment