Friday, August 16, 2013

Diet Sehat Kurangi Risiko Kanker Pankreas

Diet Sehat Kurangi Risiko Kanker PankreasPOLA makan yang sehat bisa memengaruhi kesehatan organ tubuh, salah satunya pankreas. Mereka yang menjalankan diet mengonsumsi makanan sehat bisa mengurangi risiko terserang kanker pankreas sebesar 15%.  
Hal ini dikatakan dalam sebuah penelitian yang mengikuti pedoman federal dietary guideline tahun 2005. Dalam pedoman tersebut direkomendasikan makan berbagai makanan bergizi dan membatasi lemak jenuh dan lemak jahat, mengurangi makanan berkolesterol, gula tambahan, garam, dan alkohol.
 
"Mempertahankan diet yang sehat memiliki banyak manfaat potensial kesehatan. Studi kami menunjukkan bahwa orang yang mengikuti pedoman diet federal memiliki risiko lebih rendah terkena kanker pankreas," jelas Hannah Arem dari the division of cancer epidemiology and genetics at the U.S. National Cancer Institute, dikutip Webmd.
 
Namun, Arem mengatakan, temuan ini hanya menunjukkan sebauh hubungan dan tidak membuktikan bahwa konsumsi makanan yang sehat mencegah kanker pankeas. Dia menambahkan penelitian ini belum bisa menarik kesimpulan tentang sebab dan akibat.
 
"Sementara kita menguji pengaruh karekteristik dan perilaku seseorang, termasuk pendidikan, riwayat merokok, aktivitas fisik, dan penggunaan vitamin lainnya. Selain faktor-faktor tersebut, temuan bisa disebabkan perilaku sehat selain diet yang kita tidak pertanyakan pada kuesioner," tambahnya.
 
Sementara itu, Strategic Director of Nutritional Epidemiology at the American Cancer Society, Marji McCullough mengatakan, pola diet yang sehat ini tidak hanya dapat mengurangi risiko penyakit pankreas, namun sejumlah penyakit lainnya.
 
Dia menambahkan, fokus pada pola makan diet sehat sangat penting secara keseluruhan, dan bukan pada satu jenis makanan bergizi, suplemen atau makanan tertentu dengan harapan mencegah kanker atau penyakit lainnya.
 
"Efek dari makan berbagai buah-buahan, sayuran dan biji-bijian, serta membatasi gula, lemak tidak sehat dan alkohol harus lebih diupayakan daripada hal lainnya ketika Anda ingin menurunkan risiko dari penyakit kronis," jelasnya.
(tty)

»

1 comments:

ION-QQ POKER
kami dari agen poker terpercaya tahun ini
Hanya dengan deposit dan withdraw 20.000 anda sudah dapat berrmain .. di sini kami

menyediakan 4 permainan : bandar poker , play bandarQ , play domino99 dan play

poker .. tunggu apalagi gan ayo segera daftar kan diri anda dan menangkan ratusan

juta rupiah | PIN BB : 58ab14f5

Post a Comment