Tuesday, August 13, 2013

Obat Mujarab Hindari Radang Sendi Kronis

Obat Mujarab Hindari Radang Sendi KronisHARGA salmon memang tinggi dibandingkan dengan jenis ikan lainnya. Namun, Anda akan mendapatkan manfaat lebih ketika mengonsumsinya setiap pekan. Pasalnya, risiko radang sendi kronis atau rheumatoid arthritis tidak akan menghampiri Anda.

Hal ini berdasakan hasil penelitian yang dilakukan oleh ilmuwan Karolinska Institute, Swedia. Mereka menjelaskan bahwa manfaat dari kebiasaan mengonsumsi ikan lebih terasa bagi wanita, di mana masalah radang sendi kronis sering terjadi pada sendi di kedua sisi tubuh, seperti tangan, pergelangan tangan, dan lutut.

Dalam studi tersebut, mereka meneliti data lebih dari 32.000 wanita yang lahir antara 1914 dan 1948, serta telah terdaftar dalam penelitian berbasis kesehatan antara kurun waktu 2003 dan 2010.

Para peneliti juga menemukan, wanita yang mengonsumsi setara dengan satu porsi ikan setiap pekan selama beberapa tahun, sebanyak 52 persen lebih kecil kemungkinannya mengalami rheumatoid arthritis daripada kurang konsumsinya.

Dalam temuan lain berdasarkan data Annals of the Rheumatic Diseases juga dijelaskan bahwa empat porsi ikan setiap pekan dianggap memiliki manfaat yang sama, karena ikan seperti salmon dan makarel memiliki asam lemak omega-3 yang tinggi.

"Asam lemak omega-3 memiliki peran dalam meredakan dan mengurangi gejala inflamasi (peradangan) pada beberapa

orang. Jadi, sangat menarik untuk mendengar tentang dampak yang akan terjadi terhadap penyakit ini," jelas Ailsa Bosworth, Chief Executive of the National Rheumatoid Arthritis Society, dikutip Netdoctor.

(tty)

»

0 comments:

Post a Comment